Dermaga Gunaksa, Bulan Juni Diharapkan Sudah Uji Coba

Bupati Suwirta Memastikan kesiapan Dermaga Gunaksa yang akan diuji coba (foto/humasklk)


KLUNGKUNG, Dermaga Gunaksa, Klungkung pada awal Juni uji coba operasi. Pemantauan terua dilakukan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Lokasi yang natabone merupakan Eks Galian C, beberapa titik jalan masih belum rata dan berlubang. Kondisi ini menyebabkan air sungai Tukad Unda meluap.

Hal ini disampaikan Bupati Suwirta saat pemantauan dilokasi. Suwirta perintahkan Kabid Sarana Prasarana, Wellem Supriyono Ayal dan Dinas PU melakukan segera penanganan meratakan dan peningkatan jalan eksiting.
”Persiapan perbaikan jalan eksisting menuju dermaga harus dilakukan secepatnya, saya tidak ingin ditunda lagi mengingat uji coba pengoperasian dermaga akan segera dilakukan,” ujarnya.

Kabid Sarana Prasarana, Wellem Supriyono menyampaikan rencanana pembukaan mulut aliran muara di sisi barat dermaga akan segera dilakukan dengan menggunakan alat berat. Hal ini sebagai upaya pengurangan debit air supaya tidak menggenangi jalan dan menggerus sisi timur dermaga.

Sementara itu Bidang Bina Marga Dinas PU, Gusti Adi Sura mengatakan, untuk penanganan jalan eksisting yang tidak rata, berlubang  dan hampir terputus, sesegera mungkin akan dilakukan pembentukan badan jalan sesegera mungkin serta meninggikan badan jalan supaya terhindar air yang menggenang.

”Dengan menggunakan alat berat, jalan yang berlubang dan tidak rata akan diurug memanfaatkan bahan sirtu yang ada disekitar lokasi,” jelas Adi Sura. Sedangkan Bupati Suwirta berharap lagi agar Bulan Juni 2016, Dermaga Gunaksa bisa dilakukan uji coba dan selanjutnya beroperasi.(*)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.