Inilah Destinasi City Tour Semarapura

peserta jurnalis warga menyimak city tour yang dijelaskan Jegeg Bagus Klungkung (foto/sjd)

KLUNGKUNG, Program City Tour yang telah diluncurkan sangat diapresiasi jurnalis warga. Dalam kesempatan itu, potensi Klungkung baik sejarah, budaya, kuliner bersenergi dipromosikan lewat festival semarapura.

Dalam pemaparan Kadibudpar Klungkung I Wayan Sujana mengatakan ide cemerlang yang digagas Bupati Klungkung mengembangkan potensi yang ada di Klungkung yang nantinya memberikan dampak secara ekonomi masyarakat dan PAD. Promosi tidak hanya sebatas itu perlu adanya konektifitas berkesinambungan melalui jejaring internet.

" Kami mengakui reformasi internet mempengaruhi segala aspek. Begitu juga dunia pariwisata, informasi kita migrasi ke internet, " terangnya.

Salah satu peserta Rosalina menyampaikan promosi tidak hanya sebatas brosur migrasi informasi mengenai potensi yang ada harus pindah ke internet. Informasi menyebar luas tentunya bersenergi dengan pihak lainya biar tepat sasaran.

Destinasi city tour berjarak tidak jauh hanya 200 m, mulai Tukad Unda, Monumen Puputan Klungkung, Puri Agung Klungkung, Musemum Semarajaya dan Pasar Seni Klungkung.

Sungai Unda atau lebih dikenal masyarakat Tukad Unda adalah destinasi wisata air. " Mengembangakan Tukad Unda menjadi tujuan wisata, penataan dilakukan secara bertahap serta dipaketkan dengan kerajinan prade kain dan pentas seni berupa ngelawang barong bangkal. Desa menjadi pengelola dibawah Bumdes, " beber Putu Ariadi Perbekel Paksebali.(*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.