30 Siswa di Nusa Penida Diberikan Bea Siswa Oleh PLN



 Dokter melayani warga progra CSR PLN di Desa Pejukutan (foto/SJD)

Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Nusa Penida salah satu gugusan pulau yang terpisah dengan pulau Bali. listrik di Nusa Penida yang sebelumnya mengalami gangguan mesin, semenjak kedatangan mesin baru beberapa waktu lalu energy listrik terpenuhi yang menerangi Nusa Penida setiap saat.

Program CSR PLN salah satu program peberdayaan masyarakat yang diberikan setiap tahun. Tujuan adalah guna mendekatkan PLN dengan masyarakat. Kali ini program CSR diberikan kepada masyarakat Nusa Penida, tidak tanggung-tanggung dua program CSR digelontorkan kepada asyarakat Nusa Penida yakni pengobatan gratis dan bea siswa. Pengobatan gratis dipusatakan di Desa Pejukutan, sementara bea siswa secara simbolis diserahkan di Ruang Rapat UPT. Terpadu Kecamatan Nusa Penida, “ ujar I ade Ariana Manager Rayon Klungkung , Rabu (3/12/2014).


diskusi pimpinan PLN Bali dengan masyarakat Nusa Penida  (foto/SJD)

Penyalurkan bantuan bea siswa yang katerianya siswa yang berprestasi baik akademik maupun non akademik. Beasiswa yang diberikan beasiswa di Nusa Penida sebanyak 30 beasiswa yang diantaranya 20 untuk tingkat SD dan 10 untuk siswa SMP.

Selain program CRS PLN juga berdiskusi dengan masyarakat terkait permasalahan kelistrikan yang terjadi di Nusa Penida. 

Sementara I Ketut Pesta Usada Bali Suling Urip mengatakan program CSR PLN pengobatan gratis yang diperuntukan warga Pejukutan yang bekerja sama dengan Kadis Kesehatan Klungkung. Sangat berbeda dengan pengobatan gratis lainya karena kombinasi antara pengobatan medis dengan tradisonal (herbal). Antusias warga sangat tinggi , sebanyak 160 warga dari 44 KK yang ada di Banjar Tukad Saang , Desa pejukutan. 

Keluhan warga yang paling banyak sakit pinggang dan asa urat. warga sangat berharap program ini rutin dilakukan, “ pinta Pesta.

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.