Perayaan Hari Kuningan Disuguhkan Musik di Pantai



Penampilan Gede Bagus Brahmana
Batununggul (waklaba.blogspot.com)

STT. Yowana Bhakti Banjar Sampalan , Desa Pakraman Dalem Setra Batununggul, Kecamatan Nusa Penida menggelar pergelaran music di pantai sehabis melakukan persembahyangan, Sabtu (27/12). Pergelaran music bertema “Music in The Beach 2014 “ yang digelar di Pelabuhan Tradisional Sampalan. Acara ini sudah pernah diselenggrakan pertama kali dua tahun lalu masih sekali kecil. Kali ini berbeda dari sebelumnya, lebih meriah dengan penampilan Band lebih banyak. Dari sound sistem dan tata panggung lebih megah dari sebelumnya. Hari Raya kuningan menjadi kebiasaan warga melakukan berenang bersama di pantai, sambari berengang sambil asyik menikmati music, “ kata Panitia I Dewa Made Dwipayana.

“ Melalui ajang ini mengajak anak muda media berkreasi serta menuangkan kereativiats. Ketimbang diam tidak melakukan apa-apa lebih baik melakukan suatu yang positif menghibur masyarakat yang datang untuk berenang. Kita berharap bagi pengusaha Nusa Penida turut andil dalam acara ini selanjutanya, “harapnya Dwipayana.

Tepat pkl. 10.00 wita acara dimulai, antusias warga menyaksikan pergelaran yang disuguhkan. Terik matahari bukan menjadi penghalang, tapi semakin panas suasana. Silih berganti tampil, puncak acara yang ditunggu bintang tamu Gede Bagus Brahmana yang satu penyanyi Bali asal Nusa Penida.

Sementara DPRD Komisi C I Made Jana yang ikut larut acara ini mengatakan acara sangat menghibur bagi warga yang sedang melakukan ritual melukat (berenang saat hari raya Kuningan). Ajang kreatifitas yang perlu diapresiasi, agar anak muda mempunyai wadah inspirasi. Namun disayangkan, acara ini hanya local saja, mungkin kedapannya lebih luas mencakup Nusa Penida.
Masih banyak talenta anak muda Nusa Penida yang perlu diberikan ruang agar tidak melakukan yang tidak-tidak, “ harap Jana.
Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.