Gede Bagus Brahmana “ Dari Nusa Penida Spirit Baru Musisi Bali ”


 Gede Bagus Brahmana saat performance Nusa Penida Festival (foto/medun)

Gede Bagus Brahmana adalah seorang musisi berasal dari Banjar Mentigi , Desa Batununggul, Nusa Penida . Musisi mempunyai nama asli I Gede Sumardi. Dari sejak sekolah Gede sudah kegemarannya akan music sampai sekarang. Dibesarkan di Nusa Penida pada tanggal 7 Maret 1989, walau pun sebagian besar musisi Bali kebanyakan berasal dari Klungkung daratan tapi Gede tidak merasa hal itu menjadi penghalang untuk berkarya.

Ia mulai menulis karya-karyanya sejak duduk dibangku SMA dan sampai sekarang Ia masih menulis coretan-coretan kecil sebagai penyalur inspirasinya. Dengan diawali dari panggung ke-panggung kecil sebagai pengisi acara Ia mulai melatih mental agar menjadi lebih terbiasa ketika diatas stage. Saat Nusa Penida Fastival beberapa waktu lalu Gede Bagus Brahmana ikut meriahkan ajang tersebut. Gede Bagus mulai merilis mini album pada awal tahun 2014 yang terdiri 6 buah single yaitu :
1. Rindu
2. Beli Tresna
3. Cinta Mati
4. TMM (Tresna Mengkeb-Mengkeban)
5. SBS (Sakit Beli Sakit)
6. Patah Hati

Dalam pembuatan mini albun tersebut, Gede Bagus membuat lirik lagu mendominasi tentang tresna (cinta) yang mudah dicerna oleh pendengarnya.
Dari beberapa lagu tersebut terinspirasi dari share pengalaman teman dan cara anak muda bercinta dijaman sekarang.
“ Pada awalnya, dalam merilis mini album tersebut , merasa  minder untuk mempublikasikan karyanya karena lagu-lagu Bali yang sudah memiliki label diluar sana sangat bagus dengan format yang berbeda-beda. Akan tetapi teman-teman yang sudah mendengarkan lagu dari saya mereka dengan antusias mendukung karya-karyanya walau berlabel indie, “ ucap Gede Bagus Brahmana.


Oleh : Santana Ja Dewa 
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.