Antisipasi Rawan Pangan Suwirta Bantu Warga Nusa Penida






 penyerahan bantuan raskin langsung kepada warga Bungaekar (foto/SJD)
 
Nusa Pendia (waklaba.blogspot.com)

Kemarau berkepanjangan terjadi di Nusa Penida, pulau yang terpisah dari Bali. Cadangan pangan semakin menipis. Hujan yang dinanti , baru turun akhir bulan November masyarakat baru mulai bercocok tanam.

Kemarau berkepanjangan menggugah Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta langsung turun menyerahkan bantuan raskin kepada masyarakat di Desa Sakti dan Bungamekar secara simbolis yang didapingi oleh Camat Nusa Penida I Ketut Sukla, SH dan Kadis Sosial Klungkung A.A Gede Anom, Sabtu (29/11/2014).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat penyerahan bantuan di Nusa Penida mengatakan kemarau berkepanjangan, akhir bulan hujan mulai turun , namun rawan pangan masih terjadi akibat stok cadangan pangan habis hingga 4 bulan kedepan yang hanya menunggu hasil panen. 

Suwirta menghimbau kepada semua Perbekel untuk melakukan indentifikasi agar kerawanan pangan bisa teratasi. Cadangan beras di Bulog masih banyak, jika masih kekurangan kami berkoordinasi dengan Pemrov Bali. Sekali lagi Bupati berharap Dinas Sosial berkoordinasi dengan kecamatan dan Perbekel mengantisipasi rawan pangan, “ imbuhnya. 

Sementara Perbekel Desa Sakti Agus Made Alep mengatakan kami sangat berterima kasih atas bantuan Bapak Bupati. Dalam pebagian raskin di desa pedataan masih tumbang tindih. Banyak permasalahan timbul, untuk mengantisipasi hal tersebut diharapkan pendataan harus diulang mulai tingkat dusun. Selama ini pebagian raskin tidak tepat sasaran masih menggunakan data dari pusat yang tidak melibatkan aparat desa, “ terang Alep.

Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.