PDNKK Bersama JCI Semarapura Pameran Kerajinan Di Universitas Ngurah Rai




stand kerajinan Klungkung ikut ambil bagian pameran (foto/yansu)
 
Denpasar (waklaba.blogspot.com)

Pameran yang diselenggarakan Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah. Pameran yang bertajuk Expo Gerakan Kewirausahaan Nasional ini diadakan di Universitas Ngurah Rai Denpasar. Pada kesempatan itu pula langsung dihadiri oleh Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah A.A Puspayoga. Selain menteri Koperasi dan UKM hadir pula anggota DPRRI Gede Sumerjaya Linggih dan beberapa Bupati dari kabupaten di Bali, Senin (30/12/2014).

Perusahaan Daerah Nusa Kertha Kosala (PDNKK) yang sedang mengembangkan usaha dibidang penjualan hasil kerajinan Klungkung melalui www.kerajinanklungkung.com ikut juga ambil bagian dalam pameran ini. Digandeng oleh Junior Chamber International (JCI) Semarapura, PDNKK memamerkan aneka kerajinan Klungkung bersama 52 stand yang lain. Kerajinan Klungkung yang dipamerkan berupa kain rangrang, kain songket, kain endek, aneka lukisan kamasan, batok kelapa dan dompet anyaman berbahan pandan.
Putu Sugy dari JCI Semarapura mengatakan kerjasama JCI dengan PDNKK bisa brsinergi dalam memasarkan kerajinan usaha kecil dan menengah di Klungkung. Harapannya pengerajin di Klungkung taraf ekonominya bisa meningkat yang diwadahi secara baik oleh PDNKK. Kedepan diharapkan JCI dan PDNKK bisa ikut aktif dalam setiap kesempatan pameran baik nasional maupun International, “ ucapnya.


Pada kesempatan tersebut PDNKK yang dihadiri PLT. Direktur Perusahaan Daerah I Wayan Sukadan, ST menyampaikan bahwa kerajinan Klungkung untuk saat ini dijual secara online di www.kerajinanklungkung.com . Pengadaan barang kerajinan atas kerjasama PDNKK dengan Dekrnasda (Dewan kerajinan Nasional Daerah ) yang dipimpin Nyonya Ayu Suwirta




Dia berujar pameran kerjasama PDNKK dengan JCI salah satu cara untuk mengenalkan kerajinan Klungkung dilingkup nasional maupun international. Karena hasil kerajinan mempunyai nilai seni yang tinggi karena Klungkung selama ini dikenal sebagai pusat seni dan budaya sari sejak zaman Waturenggong. Walaupun persiapan hanya 3 hari kami dengan JCI Semarapura tampil dipameran secara maksimal sehingga bisa menarik para pengunjung pameran, “ terang Sukadana.

A.A Puspayoga membuka Pemeran JCI (foto/yansu)
 
Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.