Pemerintah Menurunkan Tarif Penyeberangan



sampan khusus penumpang melayani penumpang (foto/dok waklaba)

Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Dampak dari kebijakan kenaikan BBM tarif angkutan menuju Nusa Penida atau sebaliknya naik. Kenaikan tarif angkutan menuai protes dari warga. Hal itu Pemerintah daerah mengumpulkan para pemilik jasa transportasi. Diskusi sangat  penuh ketegangan yang alot, sehingga pemerintah daerah menurunkan tarif angkutan sampan dan juga transportasi lainya seperti fast boat dan angkutan umum lainya. 

Kadishubkominfo Nengah Sukasta , Jumat (5/12/2014) mengatakan besaran tarif angkutan akan dituangkan dalam Keputusan Bupati Klungkung. Sehingga dijelaskan seperti jalur lintas kabupaten untuk jalur laut bervariasi. Seperti dari tarif angkutan sampan khusus penumpang dan fast boat menuju Tribuana , Banjar Bias Kapung Kusamba (Kusaba ) dinaikan sepihak yang sebelunya Rp. 45 ribu menjadi Rp. 60 ribu , sekarang menjadi Rp. 55 ribu. Sedangkan tarif angkutan dari Tribuana menuju Biasmunjul (Lembongan) hanya Rp. 35 ribu hal sama tarif angkutan dari Banjarbias menuju Jungutbatu sementara Kampung Kusamba menuju Toyapakeh sebesar Rp. 30 ribu. Tayapakeh menuju Biasmunjul Rp. 20 ribu.

Sementara tarif jenis fast boat antar Kabupaten juga mengalami penurunan yang dari kenaikan Rp. 90 ribu menjadi Rp. 85 ribu. Untuk angkutan darat dalam kota dan pedesaan juga ditetapkan batas atas dan bawah tarif tersebut. Tarif yang ditetapkan pemerintah daerah hal yang sama mengalami penurunan yang sebelunya dinaikan sepihak oleh para sopir. Dari 30 trayek atau jurusan tarifnya bervariasi yang sesuai dengan jarak tempuh. Hasil tarif ini selanjutnya akan disampaikan kepada Bupati klungkung untuk ditetapkan mulai hari ini, “ imbuhnya

Oleh : Santana Ja Dewa 

Tarif Angkutan

Kusamba – Sampalan
Rp. 60.000,-
Tribuana – Bias munjul
Rp. 35.000,-
Kampung Kusamba – Toyapakeh
Rp. 30.000,-
Toyapakeh – Bias munjul
Rp. 20.000,-
Sampalan – Jungutbatu
Rp. 60-85 ribu
Sanur – Lembongan
Rp. 70.000,-
Sanur - Jungutbatu
Rp. 65.000,-
Padangbai – Buyuk
Rp. 60.000,-





Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.