Yuk!!! nonton Panjat Pinang Di Nusa Penida


Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)
Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-68 dimeriahkan dengan lomba panjat pinang

Pohon pinang yang diserut dan memiliki tinggi 5 meter dipancangkan ke tanah dan dibalur oli agar licin saat memanjatnya. Beragam hadiah disediakan seperti pakian serta peralatan rumah tanggga.
Ketua Panitia yang diwakili I Dewa Ketut Supriwijaya mengatakan pihaknya sudah merencanakan lomba panjat pinang untuk memberikan hiburan kepada warga.
“Ini untuk memperingati hari kemerdekaan negara kita yang ke 68 tahun, agar seluruh warga bisa berkumpul juga menyaksikannya, ” ujarnya.
Ia menambahkan lomba panjat pinang ini merupakan puncak acara Nusa Penida, setelah acara Upacara Pengibaran Bendera ..
“Tadi pagi hingga siang, anak-anak Pelajar SMP maupun SMA juga mengikuti berbagai macam perlombaan yang disiapkan,” imbuhnya.
Lebih lanjut ia menambahkan, perjuangan mencapai puncak hadiah di pohon pinang jauh berbeda dengan perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan.
“Ini ungkapan rasa terima kasih kita ke pada para pahlawan, agar generasi penerus bisa merasakan perjuangan dan kegigihan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, walaupun dengan memanjat pohon pinang,” pungkasnya.
Terlihat gelak tawa penonton menyaksikan para pemuda yang terjatuh ke lumpur akibat licinnya pohon pinang tersebut. Usai lomba anak-anak dipagi hari, warga melanjutkan dengan makan bersama. Seluruh biaya merupakan hasil swadaya masyarakat setempat.


Oleh : Santana Ja Dewa 
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.