IDI Cabang Klungkung ngayah Pengobatan Gratis di Pura Penataran Ped




Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)
Ikatan Dokter Indoneia (IDI) Cabang Klungkung gelar Pengobatan Gratis bagi Puluhan pemedek maupun Pemangku Pengobatan yang bekerja sama dengan Puskemas Nusa Penida I di Wantilan Pura Penataran Ped, Kamis (25/7) tadi. Tim medis ini terdiri dari 4 orang dari Puskemas Nusa Penida I dan 2 orang dari Dokter dari IDI Cabang Klungkung. 

Pengobatan gratis ini tidak untuk warga Nusa Penida saja juga untuk pemedek yang tangkil ke Pura Penataran Ped. Mangku Gede Mendra, warga Desa Bunga Mekar, mengeluh sakit pinggang, pilek, kadang mag. Usai pemeriksaan, mereka mendapat obat-obatan dan vitamin dari tim medis, '' ujarnya.

Dari 75 pasien yang berobat, dr. Dr. I Ketut Rai Sutapa mengatakan mayoritas pasien mengalami rematik, Batuk, dan Pilek. “ cuaca yang menjadi factor penyebabnya” ,'' tegasnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, IDI juga melaksanakan persembahyangan bersama, Pura Segara, Pura Taman, Pura Penataran, dan Pura Ratu Gede.


oleh : santana ja dewa 
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 comments:

  1. Thank you for sharing articles were very nice and useful like this ..
    we liked it very much, I hope you can post or renew it again.
    good luck,,

    ReplyDelete
  2. Thanks for sharing.. it is very good and amazing.
    good job, gan. keep posting and sharing the article more

    ReplyDelete

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.