Paska Piodalan Pura Penataran Ped Arus Balik Warga Serbu Penyebarangan




para penumpang berdesakan menuju salah satu sampan khusus penumpang
Klungkung (waklaba.blogspot.com) –
Hari kedua pujawali di Pura Penataran Ped, Nusa Penida , Klungkung, arus Balik penyeberangan dari pelabuhan tradisional menuju Pelabuhan Kusamba membludak. Membludaknya penumpang terlihat di Pelabuhan tradisonal Sampalan Kamis (25/7) kemarin.

Staf UPT Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Nusa Penida, yang bertugas Kabab Pelabuhan Tradisonal, I Dewa Made Wisaya, mengungkapkan lonjakan penumpang arus balik terjadi pada saat hari raya & pujawali di Pura penataran Ped berlangsung. Warga nusa penida bisanya yang merantau akan balik ke tempat rantaunya paskah piodalan di paibon masing-masing serta piodalan di Pura Penataran Ped.

Wisaya menambahkan, lonjakan penumpang ini berdampak bertambahanya trip sampan khusus penumpang menjadi dua kali menuju Pelabuhan Banjar Bias maupun Pelabuhan Kampung Kusamba. Pada hari biasa sampan khusus penumpang biasanya mengangkut penumpang paling banyak 50 orang."Terpaksa sampannya nyeberang dua trip karena membludaknya calon penumpang," ucapnya Wisaya.

Operator sampan Restu Kembar Dewata (RKD) Express , I Dewa Made Anom Sudiarta mengakui membludaknya penumpang membuat sampanya dua kali trip ke Pelabuhan Banjar Bias. Beruntungnya cuaca bersabat penyeberangan berjalan dengan lancer dan aman.Dia memperkirakan membeludaknya arus balik penumpang bakal berlangsung sampai hari ini , dimana warga Nusa Penida yang merantau akan memulai bekerja di temapat masing-masing .

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.