FNPF Berkreasi melalaui lomba daur ulang sampah






Nusa Penida (waklaba,blogspot.com) –
Sampah merupakan masalah klasik yang belum bisa dipecahkan sampai sekarang. Melihat itu
FNPF (Friends of the National Parks Foundation) berinisiatif untuk memanfaat sampah jadi sebuah karya seni lewat lomba daur  ulang sampah. Sebanyak 20 peserta dari SMP serta SMA se- kecamatan Nusa Penida mengikuti lomba daur ulang sampah dari tidak berguna menjadi bermanfaat  dan bernilai seni ,  diselenggarakan di Bodong, Ped .

Memanfaatkan kertas dan plastik berbentuk lingkaran berukuran kecil, warna putih yang medominasi disamping warna biru serta warna yang laianya untuk dirubah menjadi Burung Jalak maskotnya FNPF Nusa Penida . dengan durasi 2 jam sangat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menghasilkan karya yang terbaik nanttinya, “ ujar I Dewa Made Krisna Putra Astawan peserta SMAN 1 Nusa Penida.

Sementara itu, Made Damaianto Panitia Lomba  mengungkapkan ada tiga kriteria penilaian yang harus dimiliki oleh masing-masing peserta, yakni orisinalitas karya, kreatifitas dan ketepatan waktu. Salah satu penilaian dari dewan juri adalah keaslian bahan, Kemampuan, Kerapian, keterampilan, kegunaan dan karya. Mengajarkan kepada pelajar agar sampah bukan jadi masalah tapi menajdi peluang untuk berkreasi.

"Hasil karya pemanfaat daur ulang sampah sudah banyak. Namun dalam lomba ini, juri akan mencari pemenang yang hasil karya yang original dan bermanfaat. Pengunuman kejuaraan Lomba Akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus besok sore usai upacara penurunan bendera memperingati Hut RI ke – 68 di lapangan umum sampalan," tegasnya.





Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.