Saat Nyepi, 10 Warga Dilarikan IGD

pecalang mengaman jalannya brata penyepian (foto/sjd)

NUSA PENIDA, Saat Nyepi berlangsung di Kecamatan Nusa Penida, Puskesmas Nusa Penida I tetap melayani kesehatan.

" Ada ketentuan bila mana warga mengalami ganguan kesehatan diantar oleh pecalang setempat guna memberikan jaminan kepada warganya melintas menuju IGD, " kata I Wayan Supartawan Ketua Majelis Alit Desa Pakraman Kecamatan Nusa Penida, Kamis (10/3).

Dia mengatakan brata penyepian tidak ada warga yang selfie dijalan, sebelumnya kita sudah sosialisasi kepada bendesa menjaga bersama makna nyepi. Sunyi adalah renungan kita bersama hening dalam berpikir, mulat sarira. Hormatilah hari raya nyepi bukan malah melakukan tindakan meludahi diri sendiri, ketika ada oknum melecehkan baru kita koar, tapi tidak melihat diri sendiri.

Menurut dr. Agus Putu Agung, selama nyepi warga yang masuk ke IGD sebanyak 10 orang.

Dari pantauan Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Arianta, SH pelaksanaan brata penyepian berjalan baik. Dari tetap monitoring dengan mengerahkan personil 35 tersebar khusus di Nusa Penida bagian pos pemantauan di kantor polsek lama dan bagian barat di polsek, sementara di Lembongan dan Jungutbatu di Subsektor.

Oleh ; Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.