Puluhan Pelajar Kalang Kabut Dirazia


pelajar tidak bisa berkutik saat dirazia di pertigaan lapangan umum Sampalan (foto/sjd)


BATUNUNGGUL, Polsek Nusa Penida gelar razia rutin di pertigaan lapangan umum Sampalan, Desa Batunungul. Razia tersebut menjaring puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi STNK, SIM parahnya tanpa plat dan kenalpot brong. Para pelajar yang terjaring, kebanyakan dari mereka tidak dilengkapi dengan surat-surat hingga tidak cukup umur mengendarai kendaraan dengan terbukti tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM).


Pkl. 12.30 wita razia dimulai bertepatan dengan jam pulang sekolah. Para pelajar kalang kabut dirazia hingga salah satu dari mereka tak kuasa gugup meneteskan air mata.


Menurut Kanit Lantas Polsek Nusa Penida Iptu I Wayan Sudiasa,SH mengatakan lalu lintas saat jam pulang sekolah sangat rawan kecelakaan. Banyak keluhan dari masyarakat pelajar ugal-ugalan berkendaraan. Padahal kami sudah mengadakan sosialisasi, penerangan keliling (penlu), pembinaan & penyuluhan) serta menjadi pembina upacara setiap sekolah tapi tetap saja ngeyel. Peringatan, peneguran sudah sering dilayangkan. Kali ini tidak ada ampunnya terpaksa kami penegakan hukum (gatum) berupa surat tilang. Nantinya, pelanggar tersebut sidang dipengadilan Negeri Klungkung, “ ujarnya, Sabtu (21/11).


Dia menjelaskan dalam razia tersebut terjaring  empat kendaraan yang disita sebagain besar dari mereka belum cukup umur. “ kami terus gencarkan tertib berlalu lintas terutama pejalar sesuai dengan UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.


Oleh : Santana Ja Dewa 




Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.