Polsek Nusa Penida Pilih DSC Bali Jadi Roll Model Tertib lalu Lintas


Kapolsek Nusa Penida Kompol Gede Arianta, SH

NUSA PENIDA, Tertib lalu lintas menjadi barang baru di Nusa Penida. Gercarnya pihak Polsek mengadakan razia sedikit berubah tindakan melanggar mulai berkurang walaupun masih ada.


Mengubah langsung memang membutuhkan waktu. Kami sudah melakukan sosialisasi ke sekolah bahkan ke masyarakat akan pentingnya tertib lalu lintas, “ hal ini disampaikan Kapolsek Nusa Penida Kompol Gede Arianta, SH saat acara temu wirasa dengan komunitas vespa dikantornya, Rabu (25/11) malam.


Dia mengakui perkembangan Nusa Penida berdampak volume kendaraan semakin bertambah. Sebagai antisipasi kami, lonjakan ini mengakibatkan lalu lintas macet terutama pagi hari. Sebagai rool model kami mengundang Komunitas  Dewata Sekuter Club Bali Chapter Nusa Penida.


Lebih lanjut, Arianta kita butuh rool model sebagai contoh bahwa kesan komunitas tidaklah negative. Dalam artian sebagai pelopor tertib lalu lintas di jalan.  Kegiatan ini juga sebagai ajang silahtturami untuk mempererat dan kerjasama. “ jangan ada masalah baru datang ke kantor polisi, “ terangnya.


Dia menambahkan agenda berikut akan mengundang semua komunitas yang ada guna memberikan pemahaman akan tertib lalu lintas. Paling dekat kita mengundang organda untuk memberikan pelayanan kenyamanan penumpang secara optimal.


Menurut Ketua DSC Bali Chapter Nusa Penida I Dewa Ketut Alit Jenada, kami sangat berterima kasih sudah dijadikan roll model tertib lalu lintas. Tugas ini sangat berat mengingat kesadaran masyarakat sangat rendah. Komunitas ini bersenergi dengan polsek yang sesuai dengan harapan bersama.



Oleh : Santana Ja Dewa 
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.