PDNKK Buka Lapak di Denpasar


mendongkrak penjulan PDNKK buka lapak di Sesetan (foto/sjd)

KLUNGKUNG, Perusahaan Daerah Nusa Kertha Kosala & Dekranasda Jual Kerajinan Klungkung Di Sesetan Denpasa. Selama ini Perusahaan Daerah Nusa Kertha Kosala (PDNKK) Klungkung bekerjasama dengan Dekranasda Klungkung dikenal menjual kerajinan Klungkung melalui online .Selain lewat online ia juga mengikuti berbagai pameran untuk mendongkrak penjualannya. Kerajinan tersebut meliputi kain tenun (cepuk, rangrang asal Nusa Penid, songket, endek khas Klungkung) sementara kerajinan lainya yang sudah dikenal lukisan kamasan hingga uang kepeng (pis bolong).
“ pemeran berbagai tempat sudah kami lakukan. Lebih mendekatkan konsumen selain online kami membuka lapak di Denpasar, “ kata Dirut PDNKK I Wayan Sukadana saat ditemui dikantornya, Kamis (12/11).

Menurutnya, langkah ini dilakukan sebagai upaya mendekatkan konsumen akan kerajinan Klungkung. Kesempatan ini diberikan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi, PDNKK dan Dekrnasda membuka cabang di Pusat Layanan Umum Terpadu (PLUT) di Jl. Raya Sesetan No. 250 Denpasar Selatan. Di Ruangan yang paling depan Gedung PLUT PDNKK menjual aneka kerajinan khas Klungkung.
Lebih lanjut, Sukadana pembukaan lapak di Denpasar dibuka bertepaan dengan Hari Pahlawan (10/11) lalu. Seperangkat peralatan dikirim dari Klungkung. Rak, Almari dan barang dagangan di atur sesampai di ruang PLUT.
"Kami menjual kain rangrang, kain songket, kain endek, Kain lukis, kerajinan perak, genta, Lukisan wayang kamasan, pernak-pernik lukisan kamasan, Batok kelapa. Ini juga sebagai cara mendekatkan aneka kerajinan khas Klungkung ke pembeli atau konsumen yang biasa beli online di Denpasar. Sehingga ia mudah tinggal datang kesini,” imbuhnya.
Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.