Tiga Wisatawan Terseret Ombak di Angel Bilabong


korban ditangai tim medis di Puskemas Nusa Penida yang selanjutnya korban dirujuk RS Sanglah (foto/polseknp)

NUSA PENIDA, Sisi eksotik wisata Angel Billabong menyimpan marabahaya terutama saat ombak dalam kondisi besar. Deburan ombak selatan tiba-tiba menyambar kolam yang sering dijadikan tempat berfotoria atau yang lebih dikenal dengan selfie. Seperti diketahui destinasi Angel Billabong, Dusun Sompang, Kecamatan Nusa Penida, Senin (20/3) kemarin musibah menimpa tiga orang wisatawan asing. Kejadian terseret ombak dua korban berhasil lolos dari maut sedangkan satu korban lagi masih hilang.

Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika saat dikomfirmasi, Rabu (21/3) membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya bersama Basarnas, TNI masih melakukan pencarian. “Satu korban belum diteemukan, dua lainnya sudah mendapat penanganan medis,” katanya

Korban hilang terseret arus di Pantai  Angel Billabong bernama Temson Mannie Junior Simeki, 23, asal Newzealand. Sementara korban yang berhasil selamat Leonie Alanise Hafke, 20, asal Kebangsaan German dan Kalia Betari Utami, 24, beralamat di komplek BPPB jalan Seraya Block C No. 14, Jakarta.

Informasi yang dihimpun ketika kejadian ketiga korban tengah asik rekreasi di Pantai Angel Billabong sekitar pukul 10.30 Wita. Kemudian mereka turun untuk berfoto selfie turun ke kubangan air di pantai tersebut yang dikelilingi tebing.

Nahas ketika mereka asik berfoto-foto tiba-tiba ombak tinggi dan masuk ke dalam kubangaan tersebut yang berbentuk setengah lingkaran sekitar pukul 10.45 Wita. Para korban pun langsung terseret derasnya ombak.

Korban Temson Mannie Junior Simeki, asal Newzealand hilang seketika diseret ombak. Sementara korban yang berhasil selamat Leonie Alanise Hafke, 20, sempat terseret ke laut namun berhasil diselamatkan oleh rekannya yang hendak snorkeling di kawasan tersebut yang naik di atas boat.

 Sedangkan Kalia Betari Utami, hanya terjatuh di batu karang dan mengalami luka di kepalanya. “Korban langsung dilarikkan ke Puskesmas Nusa Penida, sebelum dirujuk ke RS Sanglah,” ujar sumber di lapangan.(*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.