Sebuah Malam Yang Mengagumkan


ogoh-ogoh Krang Taruna Sila Jaya Desa Batununggul dalam ajang lomba ogoh-ogoh Kab. Klungkung tahun 2017 (foto/sukara)

Penantian yang ditunggu sudah tiba, sudah lama siap siaga secara apik menata suguhan yang terbaik. Keterbatasan berbalik arah berubah jadi semangat. Menyeberangi gelombang menembus jalan kilometer nan jauh dan berkelok. Berangkat bermodal ketulusan mempersebahkan hasil berkesenian terkadang ada saja hambatan tapi itu sebuah proses pembelajaran. Dirasa sangat sulit butuh energi lebih layaknya baterai sudah disiapkan powerbank. Disanalah senang, gembira bercampur aduk mencurahkan hasil kreasi anak pulau tidak memikirkan pencapian terlebih dahulu bagaimana mempersembahkan karya yang optimal selanjutnya ada yang menentukan hasilnya. Tibalah waktu sebuah malam penuh sumringah setiap insan yang datang dari segala penjuru entah dari mana datang. Bercakap dan bergurai satu dengan lainya penilain secara subjektifitas. Makin menarik.

Dentuman suara gemelan menggetarkan telinga. Tapuk tangan spontan memberikan dukungan masing kontestan. Hanya kekuatan seperti itu justru membakar semangat meningatkan gejolak percaya diri. Rasa dingin tubuh sirnah hilang seketika. Langkah kaki ringan melangkah serima dengan nada dan tempo gamelan. Sedikit senyum tipis agar lebih elegan. Tensi meningkat tinggi ketika tempo gamelan naik satu nada.

Percaya diri stabil walaupun saat memulai sedikit grogi sudah gamelan ditabuhkan emosi terkontrol dengan bijak. Ribuan pasang mata tertuju menyaksikan performance. Sayup-sayup senyum diimbangi dengan tepuk tangan seiring drama yang dimainkan. Sinar lampu gagah sekali menebus muka para pemain pragmentari dan lainya.

Malam beda dari biasanya lebih spesial exspektasi diluar nalar sambutan tak terduga. Sumringah. Mengagumkan ! Aliran nadi deras mengalir pancarkan benih semangat tanpa batas.

Anak pulau mempersembahkan kesenian dari hati tulus !!!!

Oleh ; Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.