Peserta Parade Dicek Tim Juri



tim juri mengecek kesiapan peserta parade (foto/tom)

BATUNUNGGUL, Jelang parade ogoh-ogoh Kabupaten Klungkung semua peserta dipantau langsung tim juri mengecek kesiapan terutama ogoh-ogoh. Tim yang terdiri tiga orang memantau pengerjaan ogoh-ogoh di Nusa Penida yang ditunjuk sebagai duta yakni Karang Taruna Sila Jaya Desa Batununggul.

“kita mengecek kesiapan peserta terutama ogoh-ogoh biar sesuai dengan keteria yang sudah diajukan. Misalnya tidak menggunakan sterofum. ada beberapa titik yang diperbolehkan menggunakan sterofum kepala, kaki dan tangan sementara yang lainnya hrus menggunakan bahan ramah lingkungan, “ ujar tim juri saat berapa di Nusa Penida I Made Mandra.



Hampir semua peserta parade, menurut Mandra menyelesaikan 50 % termasuk yang terkahir kita cek di Nusa Penida. Parade ogoh-ogoh diikuti sebanyak 11 yang masing-masing kecamatan mengirim dutanya Klungkung 4, Dawan 2 Banjarangkan 4 sementara Nusa Penida mengirim satu saja. technical meeting diselenggarakan tanggal 14 Marat mendatang guna memperjelas pelaksanaan parade nanti yang akan dipatuhi kontestan dan langsung pengambilan nomor undian. Berhubung peserta kebanyakan dari kalangan pelajar SMA terbentur dengan ujian yang seharusnya digelar parade 23 dimundur sehari menjadi 24 Maret.



Kasi Sosbud Kantor Camat Nusa Penida I Dewa Ketut Suspriwijaya,SE mengatakan persiapan sudah sangat matang pembinaan terus intens dilakukan terutama pragmentari dan tabuh. Semamgat karang taruna patut apresiasi semangat inilah memberikn energi untuk mempersembahkan yang terbaik buat Nusa Penida.

“ kita optimistislah yng terpenting karang taruna disiplin berlatih,”kata Suspriawijaya.



Sementara Ketua Karang Taruna Sila Jaya I Dewa Gede Maindra Dinata, berbagai kendala termasuk penyeberangan keberangkatan baik ogoh-ogoh dan karang taruna tidak jadi masalah. Kami berkordinasi lintas sektoral memuluskan jalannya parade.(*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.