Korban Terseret Arus Di Angel Billabong Ditemukan Nelayan


Polsek Nusa Penida berserta Sar Bali mengindefikasi mayat korban terseret ombak di Angel Billabong yang ditemukan nelayan (foto/polseknp)

NUSA PENIDA, Korban terseret arus saat berwisata di Angel Billabong, Dusun Sompang, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung ditemukan seorang nelayan yang sedang melakukan aktifitas. Sekitar pkl.07.00 wita, Jumat (24/3) bertempat di perairan Crystalbay mayat korban ditemukan mengabung dalam keadaan tertelengkup.

Dua nelayan tersebut berasal Banjar Kangin, Desa Lembongan bernama I Wayan Supiri (65) dan I Gede Sujana (45). Kedua saksi yang pulang dari memancing di perairan selatan melihat sesuatu yang mengapung di perairan Crystal Bay berjarak sekitar 50 meter dari tebing. Setelah dipastikan oleh kedua saksi ternyata benda tersebut adalah mayat. Atas inisiatif kedua saksi mayat tersebut diikat dengan tali kemudian ditarik menuju ponton Ekajaya. kemudian dari pihak Ekajaya menghubungi pihak kepolisian. Pihak Kepolisian dipimpin langsung oleh Kapolsek NP dg 5 pers Polsek, 6 pers Subsektor Lembongan, 3 Pers Pol Air dan 1 pers TNI langsung menuju ponton Ekajaya untuk melakukan identifikasi. Setelah dilakukan koordinasi Kapolsek Np menghubungi tim SAR untuk sama-sama melakukan evakuasi. Sekitar pkl. 10.00 wita Tim SAR berangkat menuju Benoa untuk dibawa ke RSUP Sanglah evakuasi lebih lanjut.

Kedua nelayan tersebut sempat tidak percaya bahwa ada mayat mengapung setelah mendekat benar. " kami curiga dengan benda yang mengabung. Kami bergegas mendekat ternyata mayat mengabung dan bernisiatif mengikat membawa ke darat, " ujarnya.

Dari ciri-ciri fisik serta aksesoris ( Kalung) yang melekat pada mayat tersebut dipastikan mayat tersebut merupakan korban WNA Temson Mannie Junior Simeki terseret ombak di Angel Billabong.

Setelah mayat yang ditemukan tadi pagi di Ceningan Menurut Info dari Kedutaan Selandia Baru dan keluarga yang saat ini dirumah sakit Sanglah adalah korban yang hilang pada hari Senin tanggal 20 Maret.

" kami sangat berterima kasih partisipasi warga menemukan mayat korban sesuai dengan ciri identitas korban merupakan yang beberapa hari dalam proses pencarian," kata Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika.(*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.