Suwirta : Tahun 2015 Jalan Induk Diperbaiki




 Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau kondisi tanggul pantai di Sental serta sekolah dan pustu (foto/sjd)
 
Nusa Penida  (waklaba.blogspot.com)

Bupati Klungkung memanfaatkan libur untuk berkunjung ke Nusa Penida. Selama tiga hari Bupati meagendakan kunjungan melihat secara langsung keadaan baik sekolah, Pustu (puskesmas pembantu) maupun UPT Puskesmas, Minggu (22/2). Kunjungan ini didampingi SKPD lebih lengkap. Tiada henti, sekolah maupun  pustu diperiksa satu persatu. 

Bupati I Nyoman Suwirta saat disela-sela kunjungan di Nusa Penida mengatakan  kunjungan dalam rangka kita melakukan langkah-langkah terutama invalisir keadaan Nusa Penida secara riil. Berusaha mendata sehingga secapatnya bisa diatasi lebih cepat baik itu di anggaran perubahan maupun induk tahun 2016 atau koordinasi dengan pihak Pemprov Bali maupun Pusat. “ Kita yakin dengan dengan begitu banyak persoalan ini Pemerintah Klungkung tidak akan menuntaskan persolan sendiri dengan begitu besar potensi Nusa Penida dari potensi yang ada terutama dari pariwisata. Hampir 90 % semua jalan hancur bahkan pondasi jalannya tidak ada. Bagiamana masyarakat melewati keadaan jalan seperti ini ? kedalaman lubang hampir 30 cm, “ ujarnya

 Lanjut Suwirta selain itu sekolah dan pustu juga masih menyimpan persoalan dengan demikian komunikasi dengan masyarakat , aparat desa diharapkan ada komunikasi secara intens membuatkan prioritas dalam rangka menuntaskan pembangunan. 

Suwirta menambahkan tahun 2015 perbaikan jalan induk sepanjang Toyepakeh sampai Suana dengan anggran 29 milliar  lebih dan jalan yang lainya dibeberapa titik diperbaiki dan pemeliharaan .Sementara tanggul pantai rusak terlalu parah dibutuhkan biaya besar nanti kita berkoodinasi dengan baik Balai Lingkungan Hidup, Pemerintah Provinsi Bali serta Pusat berusaha mengambil dokumen ini bila ada selah untuk menyampaikan. 

Dipengujung kunjungan , Bupati mengadakan bakar jagung dengan masyarakat keakrabkan masyarakat dengan Bupati tidak ada jurang pemisah. 

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.