Ini Strategi Pemasaran Kerajinan Klungkung



Nyonya Ayu Suwirta Ketua Dekranasda Kabupaten Klungkung (foto/sjd)
 
Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Nyonya Ayu Suwirta Ketua Dekranasda Kabupaten Klungkung mengatakan Dekranasda adalah dewan kerajinan Nasional Daerah yang mewadahi pengerajin daerah baik dari Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Dekranasda dalam kegiatannya membantu pengerajin memasarkan hasil kerajinan melalui pameran yang diselenggarakan secara rutin baik di Bali maupun tingkat Nasional. Klungkung sebagai Kabupaten yang memiliki hasil kerajinan yang beragam dan unik mempunyai peluang untuk dikembangkan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. Selama ini pameran dilakukan secara bergiliran sehingga semua pengerajin bisa memiliki peluang yang sama, “ ujarnya, Selasa (17/2). 

“ Kini melalui perusahaan Daerah Nusa Kertha Kosala (PDNKK) promosi kerajinan Klungkung lebih sistematis, integrasi dan terus menerus. Sinergi Pemerintah, pengerajin melalui Dekranasda dan Perusahaan Daerah harus saling bahu membahu sehingga kerajinan Klungkung makin dikenal, terang Nyonya Ayu Suwirta. 

Ini sejalan dengan kebijakan bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mendorong PDNKK memasarkan kerajinan Klungkung baik secara online di website maupun melalui pameran. 

Suport Pemkab Klungkung tercermin dari integrasi website pemkab Klungkung dengan kerajinanklungkung.com. Dan kini melibatkan praktisi pengerajin yang sudah sukses sebagai badan pengawas PDNKK seperti I Nyoman Sudira , Sukma Suicita dan Kadis Disperindag.

Dirut PDNKK I Wayan Sukadana, ST berharap badan pengawas ini menjadi katalisator perusahaan daerah Nusa Kertha untuk mempercepat pengembangan kerajinan klungkung. Kedepan diharapkan Perusahaan Daerah memiliki centra Kerajinan sebagai etalase kerajinan Klungkung sehingga wisatawan bisa berkunjung dan melihat kerajinan klungkung dalam satu tempat.(wl_sjd)



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.