Pemkab Klungkung Bantu Mobil Tangki Ke Nusa Penida



Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Masalah krisis air bersih di Nusa Penida akhir ini menjadi perbincangan hangat.  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menegaskan, Dians Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Klungkung, sudah mengirimkan satu mobil tangki air tambahan guna membantu operasional PDAM Nusa Penida mendistribuikan air bersih ke pelosok-pelosok desa yang berada di daerah perbukitan, Rabu (1/10/2014).

Hal ini disampaikan Bupati  setelah beberapa hari yang langsung melihat situasi sejumlah wilayah yang krisis air bersih terutama di wilayah perbukitan yang belum terjangkau air. Mobil tangki tambahan ini akan disaigakan di Kantor Camat Nusa Penida. 

“ diharapkan kepada perbekel serta aparat desa lainya  lebih proaktif berkomunikasi dengan pihak kecamatan segera didaftarkan sehingga pendistribusian ke wilayah yang membutuhkan air bersih oleh PDAM, “ pintanya Suwirta.

Sementara Camat Nusa Penida I Ketut Sukla, SH mengatakan bantuan Pemkab Klungkung mobil tangki air sudah beroperasnal PDAM .  sudah gencar menyalurkan air bersih ke daerah yang mengalami krisis air bersih.  Sementara desa yang sudah mendaftarkan permohonan  sebelumnya yakni Desa Bunga Mekar, Pejukutan dan Batukandik  sehingga air langsung didistribukan langsung , “ ujarnya.

Selain tiga wilayah tersebut lainya seperti Desa Kutampi, Batumadeg  , Sekartaji & Tanglad juga membutuhkan air bersih namun samapai sejauh ini pihak perbekel belum mendaftar permohonan ke PDAM Nusa Penida maupun kantor Camat Nusa Penida.

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.