Kisah Inspiratif dari Pulau Tandus



I ketut Pesta (foto/facebook)

I Ketut Pesta, BA,S.Sos,M.Aqs yang lebih dikenal dengan nama Qi Mantep Sari. Pesta salah satu praktisi pariwisata yang mempuyai usaha pariwisata di Denpasar.  Diseberang selat Badung pulau yang tandus merupakan awal hidup Pesta. Terlahir di di Manteb Br. Sebunibus, Desa Sakti , Nusa Penida pada tanggal 13 Oktober 1964. Bapak tiga anak ini meyelesaikan pendidikan pada Akademi Perhotelan & Pariwisata dan pada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Jurusan Niaga serta memperoleh gelar Master pada bidang ilmu pengobatan alternative.
Pesta mendengar namanya saja orang pasti kebayang senangnya . Betul seperti namanya tipe orangnya menyenangkan , bersahaja .  Banyak kegiatanyang diikuti Pesta baik di organisasi social kemasyarakatan  seperti LSM Parasparos, Forum Studi Majahpahit, Relawan Donor Darah Bali, ForumKomunikasi & Pemerhati Radio Republik Indonesia, Pesamuan Pinandita Nusantara & Yayasan Jaringan Hindu Nusantara. 

Dalam bidang dunia pengobatan alternative Pesta mendirikan Usada bali Therapy Suling Urip sebuah metode therapy pemeliharaan kesehatan & penyembuhan penyakit tanpa obat ,tanpa magic, tanpa efek samping. Pesta malah melintang di berbagai wilayah di Bali mengadakan pengobatan gratis . bukan hanya itu saja Beliau juga sebagai pembicara (narasumber) pengobatan alternative dalam berbagai seminar serta pelatihan terkait. 

Pesta juga memiliki bakat  di bidang tarik suara lagu Pop Bali. Disamping sebagai penyanyi juga pencipta lagu bahkan langsung menjadi produsernya. Namun tidak hanya berhenti itu saja di bidang lainya seperti persantian yang aktif menulis naskah-naskah Geguritan dan Pembina berbagai Sekaa Pesantian.
Bidang spiritual dan agama di Nusa Penida Pesta sebagai pemucuk Pemangku pada Pura Kawitan. Juga aktif sebagai pendahrma wecana , yang kebetulan besik dari pariwisata yang pasif bahasa inggris yang membuat luwes memberikan dharma wecana di kalangan pariwisata. Keluh kesahnya menjadikan inspirasi yang dituangkan dalam goresan pena tentang spiritual dan Agama Hindu. 

Oleh : Santana Ja Dewa   
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.