Pasca Piodalan H+2 Puncak Arus Balik



 membludaknya penumpang di Pelabuhan Roro (foto/SJD).
 
Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Arus balik di berbagai pelabuhan di Nusa Penida disesaki para penumpang. Pasca piodalan di Pura Penataran Ped yang bersangsung kemarin. Di sejumlah pelabuhan baik pelabuhan tradisional maupun Kapal roro terjadi antrean panjang pembelian tiket.  Dari pagi warga sudah mendatangi pelabuhan, Jumat (19/9/2014).

Menurut Syahbandar Pelabuhan Tradisional Sampalan I Dewa Gede Suratnyana menjelaskan sudah dari sejak pagi para penumpang antre.  Membludaknya penumpang , Sampan Khusus Penumpang menambah trip. Trip pertama berangkat dari pkl. 07.00 wita sedangkan trip kedua pkl. 09.00 wita.  Sementara fast boat jurusan Sampalan-tribuana Kusamba juga dua kali trip, “ ujanya.

Sementara di pelabuhan Kapal Roro terjadi desak-desak penumpang antre membeli tiket. Suasana tegang terjadi . namun kesigapan petugas , berhasil meredam suasana.

 “ kami sudah antisipasi antrean punumpang terjadi. Bagi penumpang yang ingin beli tiket harus sesuai dengan identitas sementara tiket motor harus sesuai dengan nomor polisi dengan STNK guna menghindari praktek pencaloan, “ terang Kepala UPT. Penyeberangan Nusa Penida I Dewa Gede Agus Swarma Hendra, S.sos.

“ Bagi yang tidak dapat tiket kami berharap menggunakan angkutan lainnya.  Harga tiket masih tidak naik sementara harga tiket di Padangbuy naik. Ketimpangan harga tiket di Nusa Penida dengan di Pelabuhan Padangbuy itu sesuai dengan aturan yang berlaku.  Untuk trip regulernya hanya satu kali saja, “ terangnya Agus.

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.