DSC Bali Gelar Hut Ke -19 Di Nusa Penida






“ DSC 19­­­th ­ Anniversary The Color Of Culture Harmony Bumi Pemahayu Jagad Bali-Nusa “ 

Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Dewata Scooter Club (DSC) Bali salah satu komunitas vespa terbesar di Bali. DSC sendiri merupakan perkumpulan pecinta vespa tua. Berbagai profesi warnai komunitas DSC. Dari berbagai profesi yang menjadi perbedaan, awal dari keindahan.  Jargon yang sering diucapkan DSC bukan tanpa dasar namun dengan perbedaan itu sendiri terwujud kedamian. 

Tegallang merupakan markas besar DSC Bali. DSC Bali beranggota 275 belum termasuk chapter Nusa Penida sebanyak 40 orang. Banyak tampiran miring bermunculan tentang komunitas ini, tapi dengan ucehan seperti itu membangkitkan gairah untuk melakukan yang terbaik. Berawal dari hobby , terbentuknya komunitas DSC Bali pada tahun 1995 silam.

“ Pada Hut yang ke-19 DSC Bali menggelar perayaan ulang tahunnya di Nusa Penida. Sangat berbeda dengan hut sebelumnya . hal yang special karena baru kali ini diselenggarakan di luar pulau Bali. lapangan Umum Sampalan menjadi tempat bersejarah bagi organisasi pencinta vespa tua. Banyak kegiatan yang akan digelar .  Puncak perayaan Hut pada tanggal 27 September  mendatang yang bertajuk DSC 19­­­th ­ Anniversary The Color Of Culture Harmony Bumi Pemahayu Jagad Bali-Nusa, “ ujar Ketua Panitia I Dewa Gede Wisnawa, Sabtu (13/9/2014).

Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait baik dari kepolisian , Camat serta Dishubminfo Kabupaten Klungkung terkait penyeberangan.  Undangan hanya tebatas mengingat kendala penyeberangan menuju Nusa Penida.  Hanya komunitas vespa yang ada di Bali saja.  Tidak serta merta kemeriahan yang disuguhkan berkurang, “ Terangnya.

Persiapan yang sudah semakin dekat , segala upaya kami lakukan demi suksesnya Hut DSC Bali. Pertemuan inten dilakukan ,tapi seminggu ini banyak kegiatan masing-masing anggota melaksanakan piodalan baik di Merajan maupun Pura lainya. 

Rouddown acara diawali dengan touring bersama  dari Lapangan umum menuju pantai Cystal Buy . Sebelum menuju ke tempat wisata , terlebih dahulu penyerahan bantuan kepada RTM di Desa Sakti yang diserahkan langsung ketua DSC Bali I Wayan Ekayana didampingi Perbekel Desa Sakti Agus Made Alep.

Balik dari touring malamnya dilanjutkan dengan acara makan bersama . Menu yang disuguhkan merupakan makanan khas Nusa penida.  Tari penyambutan dari PKK DSC Bali chapter Nusa Penida akan memberikan nuansa yang berbeda biasanya  tari penyambutan ditarikan remaja. Tidak cukup itu saja , hiburan berupa bondres dari anggota tuan rumah akan mengocok perut berbagi kecerian .  Pemotongan tumpeng merupakan cara puncak perayaan Hut DSC Bali. sementara closing Ceremony ditutup dengan hiburan music Rai Peni . Rai Peni salah penyanyi yang akan membawa lagu Sountrek lagu DSC Bali yang juga penulis lagu tersebut , “ imbunya Wisnawa.

Oleh : Santana Ja Dewa




Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.