BPD Bali Menggalakan Cinta Pasar

joged bersama sambil tukar uang dalam acara cinta pasar tradsional (foto/SJD)



Batununggul (waklaba.blogspot.com)

BPD Bali salh satu BUMD plat merah yang dimilki Pemerintah Provinsi Bali. Berbagai trobosan telah dilakukan demi mendekatkan masyarakat Bali.  Baik promosi secara langsung maupun tidak langsung. Nusa Penida salah satu target pasar , yang kini telah berkembang dari segi perekonomian. Semenjak akses menuju Nusa Penida lancar mobilitas masyarakat kian tinggi. BPD Bali Cabang Klungkung telah melakukan trobosan baru yakni cinta pasar.

 Menurut Kepala  BPD Bali Cabang Klungkung Ida Ayu Rasmiwinari,SE.MM saat promosikan program cinta pasar di Pasar Mentigi mengatakan BPD Bali merupakan BANK yang dimiliki masyarakat Bali yang seharusnya dekat dengan masyarakat.
Melalui program ini, selain mempromosikan cinta pasar guna mendekatkan masyarakat akan keberadaan BPD Bali. Salah satu strategi langsung menjemput bola dengan menurunkan petugasnya setiap jam kerja hari mengaet pedagang akan pentingnya menabung, “ ujarnya.

 Tunjangan Hari Tua (THT) salah satu produk BPD Bali merupakan tabungan  masa tua yang diperuntukan  mempersiapkan hari tua. THT sangat berguna selain asuransi jiwa juga diperuntukan pendidikan,  upacara  serta yang lainnya yang sewaktu-waktu bisa ditarik, “ ungkapnya Rasmiwinari.

Acara cinta pasar yang diselenggarakan BPD Bali secara khusus menggandeng  BI Wilayah III Bali & Nusa Tenggara.
  “ Bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang yang sudah lusuh bisa ditukarkan langsung serta menukarkan uang menjadi recehan, “ imbuhnya.  

Suasana semakin cair ketika iringan music dangdut menghendak telinga. Sorak-sorak pedagang riuhkan pasar Mentigi.  Music dangdut dengan khas suara gendang, pedagang ikut berjoget bersama pegawai BPD. 

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.