Bule Australia Hilang Sepuluh Hari


ilustrasi foto

Jungutbatu (waklaba.blogspot.com)

Nusa Lembongan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Klungkung. Keanekaragaman hayati dan ombak menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung termasuk para pengila selancar. Untuk mencapainya , wisatawan menyeberang dari Sanur. Dibalik itu ombak di Nusa Lembongan sangatlah ganas.

Turis asing asal Australia bernama Peter James Alexander Maynard (46) menghilang. Bule ini berkunjung ke Desa Jungutbatu  Sabtu (23/8) menginap di Nusa Indah Bungalow. Bule yang beralamat Sydney , Australia dengan passport M 8438519 sangat menggemari dunia selancar .

Saat chek in Peter dating ke Jungutbatu pada Sabtu (23/8) sekitar pkl. 13.00 wita yang diterima petugas penginapan yang bernama  Komang Artana (33). Setibanya cek in peter kemudian menuju penginapan menempati kamar 205 lantai II.  Dia berencana hanya lima hari saja menginap. 

Kasus mengilangnya Peter baru diketahui setelah pemilik penginapan bernama kadek Maryanta yang akrab disapa Tomo mengecek kondisi kamar yang disewa. Ternyata Peter tidak kunjung balik. Sehingga dari pihak penginapan melaporkan kejadian ini ke Kapolsek Nusa Penida.

Menurut Kapolsek Nusa Penida Kompol I Nyoman Suastika saat dihubungi , Jumat (5/9/2014) mengatakan kami menerima laporan korban dari pemilik penginapan. Hingga detik ini keberadaan korban masih belum ditemukan. Hampir sepuluh hari korban mengilang, “ ujarnya.

“ kami masih melakukan pencarian yang dibantu masyarakat setempat, hingga saat ini masih belum adanya tanda-tanda keberdaan korban (nihil). Hanya meninggalkan barang pribadinya termasuk papan selancar di penginapan.  Hingga saat ini kami dari pihak Kepolisian tidak bisa menyimpulkan keberadaan korban. Kami tetap berupaya mencari dan memastikan penyebab korban hilang, “ terangnya.

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.