Warga Keluhkan Pemadaman Bergilir



Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)
Semenjak kabel bawah laut terputus , serta di imbangi dengan listrik tenaga mesin mengalami kerusakan. Pihak PLN di Nusa penida terpaksa melakukan pemadaman bergilir. Warga Tanglad I Wayan Gangsa mengeluhkan pemadaman yang dilakukan pihak PLN, sampai saat ini belum jelas pemberitahuan kapan jadwal pemadaman di wilayah kami. Berharap pemadaman ini cepat berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya, “ tegasnya Senin(4/11/2013).

 
Keluhan yang sama yang disampaikan warga Sampalan I Dewa Made Sudana merasa dirugikan dengan pemadaman ,aktivitas usahanya terhenti. Dia hanya bisa pasrah, dia berharap cepat kembali normal,” keluhnya.
Sementara Camat Nusa Penida I Ketut Sukla, SH menyampaikan pemadaman bergilir yang terjadi di wilayah kami , disebabkan kabel bawah laut terputus dan dua mesin Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) berkekuatan 2 MW di Nusa Penida yang mengalami gangguan. sehingga pemadaman terpaksa dilakukan oleh pihak PLN. Sementara PLN sudah melayangkan surat pemberitahuan pemadaman bergilir sampai batas waktu belum ditentukan. Pihaknya hanya bisa meninta kepada masyarakat agar bersabar dulu, listriknya masih dalam perbaikan,” ujarnya.
Sukla menambahkan, putusnya kabel listrik bawah laut juga menyebabkan pasokan air guyangan terganggu. Sementara ini operasional sumber mata air guyangan menghandalkan genset. Distribusi mata air guyangan tersendat ke masyarakat luas sehingga untuk itu, pasokan air bersih dari air Guyangan menuju rumah-rumah warga juga dilakukan secara bergiliran.

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.