Mangku Pastika Meninjau Mata air Guyangan




penyerahan bantuan derijen secara simbolis kepada perbekel Batukandik 

Batukandik (waklaba.blogspot.com)
manis kuningan merupakan hari libur , tapi Gubernur Bali Made Mangku Pastika melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Nusa penida, Klungkung. Kunjungan ini juga didampingi Ketua Komisi I DPRD Bali Made Arjaya, Bupati terpilih Klungkung Inyoman Suwirta, Camat Nusa Penida serta masyarakat Batukandik, Minggu (3/11/2013).

Kunjungan Gubernur ke Nusa Penida, tepatnya di mata air Guyangan terkait masalah air bersih di kecamatan Nusa Penida. Dalam kesempatan itu, Pastika membagikan puluhan jerigen air bersih kepada warga yang secara simbolis diserahkan kepada perbekel Batukandik.

Masalah ini akan segera dicarikan solusinya, agar masyarakat Nusa Penida menimati percikan air bersih yang sama dirasakan oleh masyarakat Bali lainnya, “ kata Gubernur.

Nusa Penida merupakan bagian dari wilayah kabupaten Klungkung yang terdiri dari tiga pulau yakni Nusa Penida, Nusa Ceningan serta Nusa lembongan. Dua pertiga lebih luas dari dearah Klungkung daratan, terdiri dari 16 desa. 

Debit mata air Guyangan sangat besar dengan debit 178 liter per detik. Debit air begitu besar, namun belum bisa dimanfaatkan secara maksimal. Ini dikarenakan kemampuan pompa air yang belum memadai, “ ujar Kepala Dinas PU Provinsi Bali Nyoman Astawa Riadi.

Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.