Balai Banjar Mentigi direhab



Batununggul ( waklaba.blogspot.com)
Balai banjar merupakan gerbang kegiatan masyarakat baik kegiatan agama maupun budaya.  Dengan demikian begitu pentingnya balai banjar perlu adanya perbaikan karena  Balai banjar Mentigi , Desa Batununggul , Kecamatan Nusa Penida bangunannya sudah lama perlu adanya perbaikan, Rabu (21/11/2013) kemarin.

 krama dan sekaa teruna gotong-royong perehaban balai banjar Mentigi

Hal ini diungkapakan Pantia Pembangunan I Dewa Gede Rai Sudiarta mengatakan perehaban balai banjar Mentigi dilakukan bertahap, Ini disebabkan karena terbenturnya dana.  Pengambilan dana dari kas simpan pinjam, tapi belum cukup untuk biaya pembangunan yang membutuhkan dana besar.  Sementara ini belum adanya iuran dari krama banjar Mentigi.  Rencananya akan bekerja sama dengan pihak perbankan  untuk melancarkan pembangunan, sehingga krama akan nyicil setiap bulanya, “ pungkasnya Rai.
“ rencana krama kena iuran sebesar 25 ribu setipa bulan untuk membayar kredit pinjaman dari pihak perbankan. Perehaban ini dimulai dari padmasana dilanjutkan penyingker. Balai kulkul akan direbah setelah perehaban balai banjar selesai.  Dari anggota krama 160 yang terdiri dari aktif dan non aktif  akan bergotong-royong  secara berkelanjutan, sedangkan yang non aktif hanya dikenakan iuran saja, imbuhnya Rai.
Sementara Kelian Banjar Mentigi I Komang Sudiana menuturkan  dari pihak krama sangat memohon bantuan baik dari pemerintah kabupaten Klungkung mapun provinsi  supaya perehabannya cepat selesai. Kalau hanya mengandalakan iuran krama perehabannya mandek membutuhkan waktu yang lama, “ harapnya.
Oleh : Santana Ja Dewa  
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.