Tjok Agung Melantik Perbekel Desa Tanglad



Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)
 Pelantikan Perbekel Desa Tanglad secara resmi dilantik Bupati Klungkung Tjokorda Gde Agung Perbekel terpilih I Wayan Bangsa untuk menjadi Perbekel Desa Tanglad dengan masa bakti 2013 – 2019 yang berlangsung di  Balai Masyarakat Desa Tanglad (8/11/2013) Jumat. Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Klu ngkung Nomor 260/19/H2O/2013 dengan menggantikan I Kadek Widiarta, S.sos sebagai Perbekel Desa Tanglad terdahulu.  Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh SKPD Kabupaten Klungkung, Muspika Kecamatan Nusa Penda,  Tokoh Masyarakat Nusa Penida, seluruh Perbekel di Desa Nusa Penida serta diikuti oleh seluruh warga Desa Tangglad.



Bupati Tjok Agung dalam sambutannya menyampaikan  bahwa dalam upaya meningkatkan perekonomian desa diperlukan kerjasa sama koponen desa harus bersenergi dengan masyarakat. Menggali dan mengembangkan potensi ekonomi yang telah tidur bangkit kembali baik dibidang  home industri, pertanian maupun peternatakan. Bumdes & Koperasi sebagai soko perekonomian di Desa perlu dikembangkan serta digali secara maksimal, “ujarnya.

Bupati Tjok Agung berharap pelaksanaan pemerintahan desa berjalan dengan baik dan lancar diperlukannya mitra kerja yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa Tanglad. Dengan demikian roda pemrintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Tanglad sesuai aspirasi, tuntutan dan gerak dinamika perkembangan masyarakat, “ imbuhnya Tjok Agung.

Perbekel Desa Tanglad menyampaikan harus memberika pelayana secara maksimal kepada masyarakat.  Potensi desa tanglad perlu ditingkatkan terutama di bidang kerajinan cepuk diperlukannya promosi yang tepat agar kerajinan ini bisa menggeliat lagi dari sebelumnya.


Sementara tokoh masyarakat setempat yang sekaligus perbekel terdahulu I Kadek Widiarta, S.sos mudah-mudahan perbekel yang terpilih melanjutkan program yang sudah ada serta menggali potensi ekonomi yang ada agar tambah menggeliat,” tegasnya.

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.