Paska Nyepi Segara Penumpang Membludak di Pelabuhan



Batununggul (waklaba.blogspot.com)
Paska nyepi segara dalam rangkain upacara karya agung  di Pura Batu Medawu, penumpang berjobel di pelabuhan tradisional Sampalan, Rabu (20/11/2013.
Hal ini nyepi segara tidak diperbolehkan melakukan aktivitas apapun di perairan Nusa penida sehingga aktivitas penyeberangan terhenti.  Dua hari yang lalu juga nyepi segara yang terkait dengan upacara ngusaba di desa pakraman Kusamba, kami bisa mengatasi dengan mengalihkan jalur ke Padangbay yang berkondirasi dengan pihak terkait, “ ujar Made Jana Owner Sampan Khusus Penumpang Celebrity.

 ramainya penumpang yang akan menyeberang ke Kusamba

Peningkatan penumpang  pihak kami tetap melayani trip seperti biasa jika penumapang terlambat datang atau tidak dapat tiket kami alihkan ke trip kedua. Dia berharap seiring peningkatan jumlah penumpang maka pelayanan pun terus ditingkatkan,” harapnya Jana .

Sementara Syahbandar Pelabuhan Tradisional Sampalan I Dewa Gede Suratnyana menjelaskan Pengguna jasa angkutan laut Sampan khusus Penumpang di Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, keberangkatan ke Kusamba  ramai penumpang. Nampak ratusan penumpang yang akan menyeberang ke Kusamba memadati pelabuhan dikarenakan kemarin nyepi segara, “ tarangnya.

Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.