Unik, Kuningan dengan Lomba Miniatur Perahu Layar



Kutampi Kaler ( waklaba.blogspot.com)
Community Miniatur  Perahu Layar dalam memperingati Hari Raya Kuningan beda dari biasanya. Lomba  miniatur perahu layar merupaka agenda rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Lomba ini sudah berlangsung yang ketiga kali penyelengara bertempat di pantai Kutampi, Sabtu (1/11/2013).
Lomba miniature perahu layar kali ini sedikit berbeda dari biasanya, pesertanya berkurang hanya dari Banjar Kutampi saja.  Sementara perlombaan 6 bulan yang lalau diikuti sebanyak 57 peserta dari Karangsari, Batumulapan , Kutapang, Telaga  serta Buyuk . Jauh berbeda dengan lomba kali ini 26 peserta yang ikut andil dalam lomba ini. Lomba ini bukan hanya didominasi oleh kaum muda tetapi yang tua juga sangat antusias sekali , “ ungkapnya Ketua Panitia Agus Kardita.


“ lomba ini diselenggarakan dengan tujuan mempromosikan Potensi yang belum tergali di Nusa Penida menjadi destinasi wisata . selama ini Kecamatan Nusa Penida hanya Nusa Lembongan yang sudah duluan popular. Disamping membangkitkan kerajinan miniature perahu layar  orang local sering menyebutnya jukung mempunyai nilai jual yang tinggi,” imbuhnya Kardita.
Peserta lomba I Nyoman Gelgel  mengungkapakan perlombaan seperti ini membangkitkan rasa indahnya kebersamaan antar pecinta perahu layar, juga menjadi potensi wisata di Nusa Penida khususnya di Kutampi.
Sementara tokoh masyarakat Nusa Penida  I Gede Tamjung mengungkapkan sangat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perlombaan seperti ini, disamping mempromosikan Nusa Penida juga bangkitnya kerajinan yang sudah lama tertidur. Lomba ini nantinya diharapkan menjadi ikon Nusa Penida itu sendiri selain ikan mola-mola, “ terangnya.
Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.