Tanggul Jebol tak kunjung diperbaiki



Batununggul (waklaba.blogspot.com)
Sudah lama tanggul Pasar Mentigi yang menjadi alternative warga untuk melakukan aktivitas lalu lintas cenderung mempercengangkan. Bukan hanya itu saja, saat purnama air laut masuk ke jalan. Batu berkelimpangan sisa jebolnya tanggul masih tersisa, yang berakibat kenyamanan sangat terganggung. Tepatnya bulan Januari terjadi musibah ini, sudah 10 bulan tanggul belum diperbaiki.
Hal ini diungkapkan warga I Dewa Made Suarjana , Kamis (13/11/2013), kekuatan tanggul itu sendiri sekitar 15 tahun namun belum mencapai sudah duluan jebol. Hal yang sama disampaikan Bendesa Desa Pakraman Dalem Setra Batununggul I Dewa Nyoman Yusa , kawasan pasar Mentigi serta Batununggul pada umumnya merupakan kawasan pelayanan public, perlu segera memperbaiki infratruktur terutama tanggul segera diperbaiki agar masyarakat menggunakan fasilitas ini dengan nyaman. Mencapai hasil kualitas yang bagus perlunya control bersama baik itu kalangan masyarakat , pemerintah serta LSM. Kalua seperti ini siapa yang bertanggungjawab ,” terangnya Yusa. 

 sudah lama tanggul jebol namun belum diperbaiki

Yusa menambahklan Instansi terkait jangan sengaja menutup mata , hanya memikirkan bansos saja. Coba lebih tanggap lagi tentang permasalahan yangterjadi di masyarakat. Belumnya diperbaiki terpaksa warga beraktivitas dengan terganggung seprti pepatah tak ada rotan akar pun jadi , “ tegasnya
Sementara Tokoh masyarakat Nusa Penida I Gede Tanjung mengatakan hal mendesak yang harus dilakukan oleh pemkab Klungkung adalah memperbaiki tanggul yang rusak dengan kualitas yang lebih bagus apalagi jalan itu merupakan jalur alternative. Jangan sampai mengganggu aktifitas masyarakat terutama di pasar Mentigi yang sangat ramai, “ ujarnya.
 Bukan hanya tanggul di Pasar Mentigi saja yang mengalami kerusakan tentunya juga memperhatikan semua pantaia yg terkena abrasi dari Ped sampai ke Semaya yang kondisi kerusakannya sangat parah. Memang disisi lain pemkab Klungkung  tidak punya cukup anggaran dikarenakan  APBD yang sangat minim, disinilah kearifan seorang pemimpin Klungkung harus mau minta tolong pada pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur Bali untuk ikut serta membantu pemkab Klungkung, Tanjung  yakin pak Gubernur pasti mau membantu, “ harapnya Tanjung.
Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.