PNPM Mandiri Menumbuhkan budaya bagi Generasi MUda



Batumadeg ( waklaba.blogspot.com)
PNPM Mandiri meluncurkan program pendidikan berupa pelatihan seni tari dan tabuh di Desa Batumadeg. Program ini sangat perlu untuk mengerakkan kreativitas anak muda di Desa Batumadeg. Pergelaran Seni tari dan tabuh berlangsung di balai desa setempat, Senin (21/10/2013)yang lalau.

15 pertemuan yang dilakukan untuk pemusatan latihan untuk program ini. Tiga STT yang terlibat di Desa Batumadeg diantaranya Penutuk, Batumadeg serta Wejaning Temeling. Mepetnya persipan , hasilnya tidak mengecewakan. Program PNPM Mandiri di Desa kami bukan hanya pendidikan tari dan tabuh, tapi berupa pembuatan jalan menuju mata air temeling, “ ujar TPK Batumadeg I Nyoman Laba Ariwiguna.

Laba pun berujar bahawa dengan adanya program ini agar kedepannya dari pelatihan yang didapat  sekarang  berkesinambungan untuk mecari bibit serta melestarikan kebudayaan yang sesuia dengan ajeg Bali.
Hal Senada yang disampaikan Perbekel Batumadeg I Made  Mustika menyampaikan kami sangat antusias menyambut program ini. Tradisi yang sudah ada perlu pembibitan kedepanya karena yang tua sudah tidak mampu berbuat banyak, akan melakuakan estafet ke anak muda melalaui Sekaa Teruna-Teruni. Hal yang penting sekali harus bekerja sama dengan masyarakat setempat, “tuturnya.
Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.