Makin parah lagi macet jelang Galungan



Batununggul (waklaba.blogspot.com)
Menjelang Hari Raya Galungan sekitar jalan Pasar Mantigi sangat krodit membludaknya kendaraan yang melintas . kejadian rutin setiap kali hari raya berlangsung terutama pagi hari dari jam 07.00 – 10.00 wita , Selasa (22/10/2013) yang lalau. Macet merupakan masalah yang belum terpecahkan samapai sekarang , bukan hanya Denpasar saja yang macet Nusa Penida mengalami macet.

 
“ kemacetan ini berlangsung sering terjadi apalagi hari raya tambah krodit lagi. Lahan parkir belum memadai , akibatnya jalan sudah sempit dijadikan tempat parkir penyebabnya macet. Disamping itu kesadaran warga mutlak harus dibenahi serta membludakanya warga untuk berkunjung ke pasar, “ ujarnya I Dewa Gede Eka Parianta Petuagas LLAJ UPT Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika.
 
Eka menambahkan untuk mengatasi kemacetan yang terus berlangsung dari hari ke hari , solusi yang tepat yakni ditambahanya jalan melingkar ke selatan tepatnya dari Batumulapan sampai ke kutampi . sehingga kemacetan di sekitar area pasar Mantigi biasa teratasi.
 
Sementara pengguna jalan I Wayan Pasek sangat menyayangkan kemacetan sering terjadi di sekitar pasar Mentigi harusnya SKPD Klungkung bersenergi untuk memecahkan masalah klasik ini. Bukan hanya itu kesadaran masyarakat perlu dibenahi agar semua baik pengguna jalan maupun pedagang yang berdagang di sekitar jalan agar mematuhi aturan yang berlaku, “ tegasnya Pasek.

Oleh : Santana ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.