Dana Asmara Founder Skypenida saat mengisi acara Nutur di Natah Kantoor, Sanur, Bali
Sudah kebiasaan
tatkala menggunakan jasa angkutan penyeberangan antar pulau yang paling ribet
adalah memesan secara manual. Antre. Bosan, bosan dan bosan menunggu terlalu
lama. Jika sudah pas lagi musim ramainya atau saat mudik, itu yang paling parah
bisa berjam-jam lamanya. Gugusan pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali
yakni Nusa Penida akomodasi sangat rekomendasi seiring perkembangan pulau. Ada
tiga pilihan penyeberang pertama, Sanur, Klungkung (Kusamba) dan Padangbay.
Dilema pemesanan
tiket tersebut pernah dialami Dana Asmara. Hampir setiap ia pulang kampung
selalu berhadapan dengan antre. Kemelutan persoalan tersebut, muncul ide
membuat startup pemesanan tiket secara online. Jadi, tinggal duduk pegang
gedget calon penumpang atau pelancong yang mau menuju Nusa Penida bisa
melakukan pesanan tiket, “ ucap Danan Asmara Founder Skrypenida saat memberikan
cerita inspiratifnya di Natah Kantoor, Sanur, Denpasar.
Kebutuhan serbat
cepat, kata Dana Asmara perubahan teknologi berdampak positif bagi penggunannya
kebutuhan tinggal pesan dari gedget seperti makanan, ojek, tiket serta lainya.
Permasalahan sekarang yang kita hadapai adalah perang tidak lagi menggunakan
kekuatan senjata melainkan perang secara ekonomi, tapi ia sayangkan dari semua
startup yang digunakan masyarakat kita bukan karya anak bangsa. “ Mirisnya
disitu, “ pilunya Dana Asmara.
Skypenida adalah
situs booking fast boat tujuan Nusa Penida secara online. Situa online
merupakan sebuah 'online market place' untuk traveler dan penyedia jasa fast boat.
Traveler tidak lagi sibuk mencatat kontak semua fast boat ketika ingin memesan
tiket. Mereka cukup berkunjung ke 'market place' skypenida.
Tujuan yang paling
prinsip adalah ikut berpartisipasi dengan perkembangan pariwisata di Nusa
Penida, terutama ikut menjaga citra positif pariwista Nusa Penida yang sedang
hits." Saya dan tim dari Skypenida sangat prihatin dengan ulasan-ulasan
dari traveler yang berkunjung ke Nusa Penida yang mengeluhkan terkait cara
pemesanan tiket yang masih manual, " terangnya.
Dan yang paling
memprihatinkan adalah harga jual tiket yang tidak fair akibat ulah oknum calo
tertentu yang mengangkat harga terlalu tinggi. Dampaknya sangat fatal, citra
pariwisata Nusa Penida yang sedang merangkak naik ini akan menjadi buruk. kami
ingin berpartisipasi menanggulangi terkait hal ini.
Sasaran kami jelas,
traveler yang akan berlibur ke Nusa Penida dan juga masyarakat lokal yang sudah
terbiasa menggunakan jasa fast boat. Kami tidak sepenuhnya menjadikan traveler
sebagai sasaran utama. Karena itu, kami akan memanjakan pelanggan setia kami
dengan harga-harga spesial, seperti mensubsidi atau memberi harga spesial untuk
pelajar, memberlakukan sistem poin, menyediakan voucher free lunch, dan yang
lainnya. Sementara ini hanya melayani tiket online Sanur menuju Nusa Penida
begitu sebaliknya, waktu dekat ini kami berkomunikasi trip Kusamba menuju Nusa
Penida.*
0 comments:
Post a Comment