Dana Asmara, Bosan Ngantre Malah Bikin Aplikasi Pesan Tiket Online




Dana Asmara Founder Skypenida saat mengisi acara Nutur di Natah Kantoor, Sanur, Bali  

Sudah kebiasaan tatkala menggunakan jasa angkutan penyeberangan antar pulau yang paling ribet adalah memesan secara manual. Antre. Bosan, bosan dan bosan menunggu terlalu lama. Jika sudah pas lagi musim ramainya atau saat mudik, itu yang paling parah bisa berjam-jam lamanya. Gugusan pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali yakni Nusa Penida akomodasi sangat rekomendasi seiring perkembangan pulau. Ada tiga pilihan penyeberang pertama, Sanur, Klungkung (Kusamba) dan Padangbay.

Dilema pemesanan tiket tersebut pernah dialami Dana Asmara. Hampir setiap ia pulang kampung selalu berhadapan dengan antre. Kemelutan persoalan tersebut, muncul ide membuat startup pemesanan tiket secara online. Jadi, tinggal duduk pegang gedget calon penumpang atau pelancong yang mau menuju Nusa Penida bisa melakukan pesanan tiket, “ ucap Danan Asmara Founder Skrypenida saat memberikan cerita inspiratifnya di Natah Kantoor, Sanur, Denpasar.

Kebutuhan serbat cepat, kata Dana Asmara perubahan teknologi berdampak positif bagi penggunannya kebutuhan tinggal pesan dari gedget seperti makanan, ojek, tiket serta lainya. Permasalahan sekarang yang kita hadapai adalah perang tidak lagi menggunakan kekuatan senjata melainkan perang secara ekonomi, tapi ia sayangkan dari semua startup yang digunakan masyarakat kita bukan karya anak bangsa. “ Mirisnya disitu, “ pilunya Dana Asmara.

Skypenida adalah situs booking fast boat tujuan Nusa Penida secara online. Situa online merupakan sebuah 'online market place' untuk traveler dan penyedia jasa fast boat. Traveler tidak lagi sibuk mencatat kontak semua fast boat ketika ingin memesan tiket. Mereka cukup berkunjung ke 'market place' skypenida.

Tujuan yang paling prinsip adalah ikut berpartisipasi dengan perkembangan pariwisata di Nusa Penida, terutama ikut menjaga citra positif pariwista Nusa Penida yang sedang hits." Saya dan tim dari Skypenida sangat prihatin dengan ulasan-ulasan dari traveler yang berkunjung ke Nusa Penida yang mengeluhkan terkait cara pemesanan tiket yang masih manual, " terangnya.

Dan yang paling memprihatinkan adalah harga jual tiket yang tidak fair akibat ulah oknum calo tertentu yang mengangkat harga terlalu tinggi. Dampaknya sangat fatal, citra pariwisata Nusa Penida yang sedang merangkak naik ini akan menjadi buruk. kami ingin berpartisipasi menanggulangi terkait hal ini.
Sasaran kami jelas, traveler yang akan berlibur ke Nusa Penida dan juga masyarakat lokal yang sudah terbiasa menggunakan jasa fast boat. Kami tidak sepenuhnya menjadikan traveler sebagai sasaran utama. Karena itu, kami akan memanjakan pelanggan setia kami dengan harga-harga spesial, seperti mensubsidi atau memberi harga spesial untuk pelajar, memberlakukan sistem poin, menyediakan voucher free lunch, dan yang lainnya. Sementara ini hanya melayani tiket online Sanur menuju Nusa Penida begitu sebaliknya, waktu dekat ini kami berkomunikasi trip Kusamba menuju Nusa Penida.*

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.