Masekepung Akan Hibur Masyarakat Nusa Penida


rapat dan pendaftaran peserta lomba dan pertandingan di ruang rapat camat Nusa Penida (foto/sjd)


NUSA PENIDA, Menyambut kedatangan hari kemerdekaan Indonesia ke 72 tahun, pihak kecamatan menggelar berbagai kegiatan baik lomba maupun pertandingan. Kemeriahan hari kemerdekaan sudah menjadi agenda rutin. Pecinta layang-layang atau lebih dikenal dengan Rere Anggon mengusulkan perlombaan layang-layang. Melihat antusias banyak penggemar layang-layang, pihak kecamatan memesakukan agenda lomba. Walaupun pertama kalinya menggelar lomba semacam ini tetap optimis berjalan seseuai rencana.

"Kita merespon keberadaan mereka (pecinta layang-layang) masuk agenda lomba. Semarak makin ramai dan seru nantinya jelang hari kemerdekaan," kata Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya.

Sementara lomba yang sudah biasa menghiasi jalannya hari kemerdekaan yakni lomba gerak jalan indah, perahu layar dan miniatur, pertandingan vollyball serta lainya. Malam puncak resepsi hari kemerdekaan diisi dengan band lagi naik daun. Masekepung dengan lagu populer Tuak Adalah Nyawa akan performance di depan kantor camat.

Masekepung dipilih menurut Camat Nusa Penida mengatakan band ini sudah tidak asing lagi, lagunya yang banyak dikenal semua kalangan jadi pertimbangannya. Masyarakat akan dihibur dengan band yang memadukan genjek dengan musik modern. Selain band fenomenal di Bali juga dihibur penyanyi Putri Bulan.(*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.