HARMONIA ; Kesem-sem Cantiknya Nusa Penida




Bali sejak dulu dikenal sebagai tujuan wisata dunia tidak terhitung persohor dunia datang. Tapi, Bali masih mempunyai tempat yang tak kalah cantik dan menawan yang menjadi rujukan saat mengexplore Bali. Nusa Penida adalah tempat yang sedang naik daun dikancah pariwisata Bali. Gugusan pulau kecil dipisahkan selat Badung secara administratif masuk wilayah Kabupaten Klungkung. Selain menawarkan bawah laut, keindahan pulaunya ditunjang dengan panorama yang eksotik. Sepanjang garis pantai barat hingga tenggara terdapat sejumlah destinasi yang tidak ada duanya di tempat lainya. Pantai dikeliling tebing sedemikian cantik lebih lagi berpasir putih. Seperti destinasi pantai Atuh, pasih Uug, Angel Billabong, Crystalbay serta banyak lagi pantai yang belum dikenal lainya.

Melihat kondisi tersebut, musisi Bali terinspirasi menjadikan Nusa Penida objek karya. Harmonia adalah band grenre flok mengexplorasi Nusa Penida kedalam sebuah lagu. Pandangan pertama Harmonia langsung jatuh hati dan kagum alam Nusa Penida.

" Inspirasi kita menciptakan lagu Nusa Penida adalah karena kami (personil) benar-benar kagum dengan keindahan alam dari pulau ini.

Saat kami berkunjung, tidak sengaja kami membuat lirik-lirik tentang indahnya pulau yang dikenal wisata baharinya dan ternyata lirik itu menjadi sebuah lagu yang mewakili keindahan Nusa Penida, " kata Krisna salah personil Harmonia saat manggung acara Hut ST. Kanti Wiguna, Desa Pakraman Semaya.

Ia mengatakan Nusa Penida sangat luar biasa panorama alamnya yang masih lestari. Krisna dan personil lainya berharap alam yang menabjutkan agar tetap terjaga hingga nanti.

Setelah manggung menghibur penggemarnya di Semaya, Desa Suana meluangkan waktu

penggaraoan video clip lagu berjudul Nusa Penida mengambil sudut yang panorama alam Nusa Penida. Raja Lima atau yang lebih dikenal

pantai Atuh yang banyak diexplore dalam garapan video clip.

Harmonia menghadirkan musik yang segar menghapus dahaga pecinta musik dari berbagai grenre yang ada, personilnya antara lain Krisna (vokal, gitar ryhtm), Wahyu (vokal, Cajon), Dodit (vokal, gitar melodi) & Tude (BASS).*


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.