6.939 warga Nusa Penida belum terima E-KTP



Batununggul (waklaba.blogspot.com)
Kecamatan Nusa Penida sampai saat ini sebagian dari warga belum terima E-KTP.   Hanya sebagian warga yang terima E-KTP. Sekitar 20% persen dari 34.699  wajib e-KTP di Kecamatan Nusa Penida  belum mendapatkan fisiknya.  Ada 6.939 warga Nusa Penida  yang belum menerima fisik dari e-KTP , sedangkan yang sudah dibagikan dari 16 desa yang ada sebanyak 80% atau 27.759 warga, Rabu (4/12/2013).


 warga melakukan perekaman E-KTP

Hal ini diungkapkan Petugas E-KTP I Ketut Lama menggungkapkan tahun 2014 mendatang berdasar aturan soal e-KTP, pemerintah daerah baru dapat mencetak fisik e-KTP. Dengan kata lain, saat ini warga masih diminta untuk bersabar karena kewenangan untuk mencetak e-KTP belum dimiliki Pemkab Klungkung, “ ujarnya.
Bagi warga yang belum mendapatkan bentuk fisik e-KTP, segala kebutuhan administrasi masih diperkenankan menggunakan KTP manual. Bagi warga yang belum melakukan perekaman agar segera melakukan perakaman E-KTP,” imbuhnya Lama.
Hal senada yang disampaikan Camat Nusa Penida I Ketut Sukla, SH membenarkan sebagian warga Nusa Penida belum menerima E-KTP hal ini disebabkan karena berbagai faktor. Dalam proses perekaman, warga sudah dijadwalkan tapi pada perekaman warga datang tidak sesuai dengan jadwal yang diberikan. Sementara perantuan di luar Nusa Penida banyak yang belum melakukan perekaman E-KTP,” terangnya.
“ mudah dari jumlah yang sudah yang kami layani E-KTP kami berharap pemerintah pusat segara menyelesaikan E-KTP, “ harapnya Sukla.

Oleh : Santana Ja Dewa





Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.