Bupati Blusukan Ke Pasar Mentigi “ Pedagang Segera direlokasikan “

Poto by : Purwa A
Batununggul (waklaba.blogspot)
Semenjak dilantik menjadi Bupati Klungkung I Nyoman Suwrita Senin (16/12/2013) yang lalau, terus melakuakn gebrakan. Bukan hanya melakukan sidak di daerah Klungkung daratan saja tapi Nusa Penida pun menjadi agenda Bupati.  Tepatnya pukul  08.00 wita yang menyeberang dari Pelabuhan Padangbay tiba di Pelabuhan Buyuk.  Dalam sidak kali ini didampingi Kadisosnaker Wayan Sumerta, Kabag Humas Wayan Parna, Camat Nusa Penida Ketut Sukla dan beberapa SKPD Pemkab Klungkung, Sabtu (21/12/2013).
Suasana pasar Mentigi yang krodit , di tengah kemacetan Bupati langsung jalan kaki menuju Pasar Mentigi yang diikuti rombongan yang lainnya. Keadaan Pasar Mentigi yang becet, tidak menjadi halangan untuk melakukan sidak dari toko satu ke toko yang lainnya. Hal ini membuat para pedagang terkejut dengan blusukan rombongan Bupati. 


 Bupati mengdengakar keluhkan pedagang di Pasar Mentigi

Pasar Mentigi selama ini akses menjadi hambatan para pembeli untuk mengunjungi pasar. Yang dulu lahan pakir digunakan tempat berdagang sementara karena terjadi perbaikan los pedagang menambah kedroditan pasar itu sendiri. Ditambah lagi jalan sebelah utara Pasar pagi hari menjadi pasar tumbah. Untuk itu Bupati meminta agar secepatanya pedagang direlokasikan, “ ungkapnya Bupati pertama dari Nusa Penida.
Ditambahkan Akses jalan menuju pasar perlu dipikirkan agar pengunjung dapat dengan nyaman ke pasar.  Di sekitar pasar banyak terdapat kios –kios  untuk menjaga agar pasar ini hidup, maka pertama akses ke pasar perlu dipikirkan. Bupati pun sudah berkomunikasi dengan pemprov Bali membuat perencaan jalan lingkar sehingga nanti mungkin saja jalan di depan pasar menjadi satu arah. Dalam tinjauan Bupati , pintu masuk pasar banyak pedagang ikan berdagang agar segera direlokasikan karena sudah lama pedagang mengeluh dan tersiksa. Bupati pun menekankan agar pengelola pasar segera merelokasikan jangan menunggu terlalau lama ke tempat yang baru agar kelancaran lalu lintas lancar. Untuk masalah dana Bupati akan berkordinasi dengan Pemprov maupun Pemerintah Pusat serta mengkaji APBD tahun angaran 2015,” tegasnya Suwirta. 
Oleh : Santana ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.