Pilkades Batununggul Paslon perempuan tumbang



Batununggul (waklaba.blogspot.com)
Desa Batununggul melenggarakan pemilihan perbekal yang berlangsung Sabtu (7/12/2013) kemarin.. Dalam pilkades kali diikuti dua calon kandidat , yakni I Ketut Kurna dan Ni Nengah Muliartini yang berasal dari Kutapang Kangin dan Kauh. Penghitungan rekapitulasi suara pilkades bertempat di balai desa setempat yang dihadiri oleh Bapak Camat I Ketut Sukla, SH, Polisi , TNI –AL serta masyarakat setempat.



 petugas KPPS membacakan hasil rekapilasi suara salah satu TPS

Panitia Pilkades Drs. I Dewa Gede Sutaya mengatakan pilkades kali ini lain dari biasanya karena salah satu  peserta perempuan. Jumlah DPT Desa Batununggu sebanyak 4.175 yang terdiri dari laki-laki 2.040 sementara jumlah pemilih perempuan lebih banyak 1.918.  hasil jumlah rekapitulasi penghitungan suara paslon I Ketut Kurna memperoleh suara sebanyak 1.555 yang disusul paslon perempuan NI Nengah Muliartini sebanyak 655 suara.  Dari 9 TPS paslon  I Ketut kurna memenangkan 5 TPS yakni Kutapang Kauh, Tainbesi, Kutapang Kangin, serta dua TPS di Batumulapan. Sedangkan paslon Ni Nengah Muliartini hanya menang 4 TPS yakni Mentigi, Sampalan , Batununggul serta Minggir,” ujarnya Sutaya.
“ partisipasi warga untuk datang ke TPS meningkat dari sebelumnya  43,66 % ,  tapi perlu adanya sosilasasi paslon kepada masyarakat agar lebih dikenal sehingga pastisipasi meningkat. Diharapkan kedepan nanti paslon yang akan bertarung di pilkades perlu disosialisasikan.  Kita bersyukur pesta demokrasi ini  berlajan aman serta lancar , partisipasi warga Desa Batununggul sudah mulai dewasa dalam berdemokrasi. Kami juga sangat berterima kasih atas partisipasi pihak polisi , tokoh masyarakat serta warga yang ikut terlibat,” imbuhnya Sutaya.
Oleh : Santana Ja Dewa




Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.