Puskesmas Nusa Penida perlu alat medis



Poto by : Purwa A
Batununggul (waklaba.blogspot.com)
Dalam kunjungannya Bupati klungkung I Nyoman Suwirta ke Nusa Penida yang diawali  kunjungan di Pasar Mentigi setelah itu dilanjutkan kunjungan ke Puskesmas I Nusa Penida. Kunjungan ini didampingi oleh Kadis Kesehatan  , Camat Nusa Penida serta SKPD lainya , Sabtu (21/12/2013) kemarin. 

 Pak Bupati meninjau Puskesmas Nusa Penida 
 
Suwirta menyampikan bahwa Puskemas Nusa penida I ada dua permasalahan yang dihadapi . dari kedua permasalahan itu dapat diklarifikasi menjadi dua yakni masalah ringan dan berat. Masalah ringan dimaksud disni adalah kurangnya perawatan , masih adanya plafon yang jebol sedangkan masalah berat yang dipermasalahkan yakni ruang routgen yang belum ada alatnya. Bukan hanya itu saja diperlukanya sentral oksigen, “ ujarnya.
Suwirta menambahkan yang paling fatal yang dialami puskesmas tenaga medis sudah kurang diperparah lagi dengan adanya mutasi yang membuat  pelanyanan kurang maksimal. Dia mengimbau kepada Kadis Kesehatan serta kepala UPT Puskesmas I Nusa Penida segera membuat  mendata selengkapanya alat medis yang ada di Puskesmas untuk dilaporkan lebih lanjut sehingga Puskesmas tidal lagi kekurangan alat medisnya, “ imbuhnya Suwirta. 

Sementara Kepala UPT Puekesmas I Nusa Penida Dr. I Ketut Rai Sutapa  menyambut baik kedatangan Bapak Bupati mudah-mudah apa yang menjadi permasalah segera dipenuhi agar pelayanan kepada masyarakat nusa Penida lebih baik lagi “ harapnya.
Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.