Warga Nusa Penida diminta Waspada Cuaca Exstrim



Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)
Setelah kemarau panjang sudah dilewati, kini Bali  khususnya Nusa Penida memasuki musim penghujan . peralihan musim kemarau ke musim penghujan banyak terjadi bencana, hal ini terjadi di Bali beberapa minggu yang lalau yakni bencana angin piting beliung. Dasyatanya angin ini menyebabkan banyak rumah yang hancur.  sudah memasuki musim penghujan, namun masyarakat tetap diminta waspada terjadinya cuaca ekstrem. 

Camat Nusa Penida I Ketut Sukla , SH saat dikomfirmasi ,  Rabu (25/12/2013) mengatakan melihat kondisi Nusa Penida  terutama daerah pesisir pantai banyak terjadi tanggul yang jebol menjadi kewatiran bila nanti terjadi gelombang besar.  Saya mengimbau kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai agar waspada serta antisipasi terjadinya cuaca buruk terutama gelombang pasang. kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar segera tanggul segara diperbaiki terutama daerah Desa Ped yakni di Sental Kangin kondisinya sudah parah. Yang menjadi kewatiran semua pihak adalah jalan berdekatan dengan tanggul yang jebol akan berdampak pada arus lalu lintas akan terputus nantinya, “ terangnya Sukla.

Sementara Tokoh masyarakat Nusa Penida I Gede Tanjung mengimbau agar warga yang melakukan aktivitas maupun tinggal di dekat pantai agar waspada akan cuaca buruk. Gelombang besar menjadi ancaman warga pesisir , terutama warga yang tinggal serta beraktivitas sebagai petani rumput laut.
Tanjung  meminta warga  untuk lebih siap menghadapi cuaca buruk untuk membuat tanggul secara swadaya, “ tuturnya.

Oleh : Santana Ja Dewa




Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.