Tiga Sekolah di Nusa Penida Dinilai Team Provinsi




 Team Penilai dan Bupati KlungkungI Nyoman Suwirta disambut dengan pengalungan kain rangrang (foto/SJD)
 
Ped (waklaba.blogspot.com)

Tiga sekolah di Nusa Penida mengikuti lomba Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna  (PKTP) tingkat provinsi . Dari tiga jenjang sekolah diantaranya SD Negeri 1 Ped, SMP Negeri 2 Nusa Penida serta SMA Negeri 1 Nusa Penida  yang semua kegiatan tersebut dipusatkan di SMA Negeri 1 Nusa Penida.

Sebelum team penilai beserta rombongan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta , Muspida serta Muspika Kecamatan Nusa Penida melakukan persembahyangan bersama di pura penataran Ped, Jumat (21/11/2014).

Sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri I Nusa Penida Drs. I Nyoman Dunia menyampaikan dengan ditetapkannya  tiga sekolah di Nusa Penida sebagai duta Kabupaten Klungkung untuk ikut berlomba PKTP tingkat provinsi yang dipusatkan di SMA Negeri I Nusa Penida. Yang merupakan sebuah tantangan buat kami sekaligus sebagai tantangan insane pendidikan di Nusa Penida untuk mampu bersaing serta berkompetisi menuju kancah Kabupaten , Provinsi kalau bisa dincah nasional. Berangkat dari visi SMA Negeri 1 Nusa Penida unggul dalam mutu berkecapakan hidup dan berbudi pekerti yang luhur , maka visi yang diemban salah satunya memberi bekal dan keterampilan yang akan dipergunakan dalam masyarakat dengan pola hidup sehat sehingga terwujud manusia yang berkualitas baik jasmani maupun rohani. 

salah satu hal yang penting yang sudah disosialisasikan penyakit yang mematikan yakni kanker. Setelah diberikan penyuluhan maupun pembinaan sangat mudah diucapkan prilaku hidup bersih tapi sangat sulit dilaksanakan, oleh sebab itu dengan pembinaan spirit yang diberikan team Pembina akan ditularkan dari tingakat keluarga hingga kemasyarakat luas, “ imbuh Dunia. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengatakan lomba PKTP pada intinya pola hidup sehat dan bersih tapi bukan tuntutan tapi  menjadi kebutuhan kita sehari-hari.  Penanggulangan penyakit kanker harus menjadi kesatuan dalam rangka penanganannya. Pola hidup sehat dan bersih adalah salah satu kuncinya. Berprilaku hidup sehat harus dimbangi dengan tiga sehat yakni sehat pikiran, bicara & perbuatan.

Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.