Menyerap Aspirasi DPRD Langsung Turun Gunung



DPRD Klungkung bertamu dengan tokoh masyarakat Nusa Penida (foto/SJD)
 
Batununggul (waklaba.blogspot.com)

Kuatan penuh DPRD Kabupaten Klungkung  mengadakan kunker di Nusa Penida.  Nusa Penida yang mempunyai segudang permasalahan  yang perlu penanganan mendesak. 
 
Selama dua hari semua DPRD blusukan berbagai tempat pelayanan public yang ada di Nusa Penida. kesehatan merupakan salah satu permasalahan yang sangat mendesak . Rombongan DPRD yang dipimpin langsung ketua DPRD Kabupaten Klungkung I Wayan Baru, S.sos melakukan sidak di Puskesmas Nusa Penida I berlokasi di Banjar Sampalan, Desa Batununggul , serta rombongan DPRD lainya blusukan di berbagai tempat yang sesuai dengan toporsinya, Rabu (27/11/2014).

Ketua DPRD Kabupaten Klungkung I Wayan Baru, S.sos mengatakan setelah observasi di Lapangan mulai dari jungutbatu sampai Nusa Gede banyak ditemukan proyek yang tidak sesuai dengan standar . sepuluh tahun terakhir banyak proyek di Nusa penida dijadikan percobaan . “ perlu digaris bawahi bahwa kunjungan DPRD kali ini bukan hanya gagah-gagahan namun menyerap aspirasi masyarakat Nusa Penida. Kami tidak ingin jawaban asal Bapak senang, pola-pola lama harus segera dihilangkan , “ terangnya.

Dia berujar masalah mutasi banyak permasalahan yang terjadi di Nusa Penida. bahkan ada seorang guru yang dimutasi tidak pernah mengajar di Nusa Penida. seharusnya mereka yang dimutasi harus tunduk dengan aturan. Melihat dari anggaran , segudangnya permasalahan yang terjadi mana permasalahan yang sangat mendesak itu yang didahulukan namun kami tetap berkoordinasi dengan Pemda Bali serta pusat, “ harap Baru.

DPRD Kab. Klungkung Komisi III I Made Jana mengatakan pendidikan di Nusa Penida sangat mengawatirkan bukan satu permasalahn yang selesai namun permsalahan lain datang lagi. Dari permasalah yang terjadi , mengutamakan yang paling utama misalnya online masuk sekolah. Internet sangat penting sekali di zaman sekarang apalagi semua administrasi sekolah secara online.” Kami tetap berkoordinasi sesuai dengan prosudur  serta menjalin kerja sama kemitraan dengan pihak lainya, “ ungkapnya.

Inovasi yang dilakukan DPRD bertatap muka dengan masyarakat Nusa Penida sangat diapresiasikan. Bertemu dengan masyarakat sangat jarang dilakukan sebelumnya. Masalah kesehatan sangat penting dan perlu disikapi bersama, puskesmas di Nusa Penida ada tiga yang dua diantaranya puskesmas perawatan yakni puskesmas I dan II. Masalah tenaga medis , kalau boleh dalam perekrutanya putra Nusa Penida diutamakan, mengingat petugas dari luar Nusa Penida yang bertugas di Nusa Penida dijadikan batu loncatan.
 Untuk meningkatkan kinerja tenaga medis perlu diberikan tunjungan khusus bertugas di Nusa Penida. Sementara merujuk pasien tunjungan keselamatan, geografis menjadi permasalahan, “ kata Kepala UPT. Puskesmas II I Wayan Suwira.

Oleh : Santana Ja Dewa



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.