Pemkab Klungkung Membuka Lembaran Baru Perijinan



                       Kepala kantor Perijinan Terpadu Kab. Klungkung I made Sudiarkajaya (foto/SJD)

Nusa Penida  (waklaba.blogspot)

Kawasan strategis pariwista Nusa Penida masuk didalamnya. Nusa Penida tempat pariwisata alternative di Bali. letaknya disebelah tenggara pulau Bali yang terbelah selat Bali. kecamatan Nusa penida terdiri tiga pulau yakni Nusa Penida , Nusa Ceningan & Nusa Lembongan . secara mandiri , Nusa Lembongan lebih dikenal para pelancong  baik wisatawan domestic maupun asing.

Seiring perkembangan dunia pariwisata di Nusa Lembongan banyak akomodasi pariwisata yang belum mengantongi ijin di sepanjang pantai Lembongan dan Jungutbatu.  Kalau sesuai dengan andal 100 meter dari bibir pantai baru bisa dibangun akomodasi pariwisata. namun kenyataannya banyak bangunan yang akan kena , perlu disikapi pemkab Klungkung, “ ujarnya Kepala Kantor Perijinan Kabupaten Klungkung I Made Sudiarkajaya.

Rencanan detil tata ruang sangat menjadi ujung tombak , ada zona yang diperboleh kan dan yang tidak agar tidak rancu terutama zona suci serta lahan pertanian pelanggran tidak terjadi. Lahan pertanian sangat penting bagi ketahanan pangan di Nusa penida. 

Dia mengatakan data yang masuk akomodasi se kecamatan nusa penida 23 jenis ijin dari target 129 jenis usaha akomodasi yang belum berijin selama ini pemerintahan yang baru langsung tancap gas. Total 55 jenis ijin 100 % periode Oktober sampai November 2014. Dari data sebelumnya bula November  2013 sebelum Bupati Klungkung dilantik 129 akomodasi yang belum berijin.  Bagi yang pemohon yang mengurus perijinan hanya butuh satu minggu ijin pasti terbit asal sesuai dengan ketentuan berlaku. Perjinan terbuka 7 hari , “ ucapnya.

Imbuhnya Sudiarkajaya proses perijinan lama kita membuka SOP,  itu tergantung pemohon ijin proaktif atau tidak asal tidak mengenai SOP. Kita  melayani Siup, TDP, IMB , HO dan ijin tranyek pemohon langsung secara online. Sementara pembayaran langsung lewat transfer bank tidak uang tunai. 

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.