Ratusan Guru Ikut Jalan Santai Meriahkan Hut PGRI



ratusan peserta jalan santai memadati jalanan (foto/SJD)

Batununggul (waklaba.blogspot.com)

Ratusan peserta jalan santai yang diselenggarakan oleh PGRI Kecamatan Nusa Penida yang memeriahkan Hut PGRI yang Ke-69 . Jalan santai yang berjarak 1 Km yang langsung dilepas oleh Kepala UPT  Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga  (UPT Disdikpora )I Komang Sumendra melepas para paserta mengambil start dan finish di lapangam umum Sampalan, yang menyususri kea rah barat  berbalik di Telaga , Selasa (25/11/2014).

Pantia I Wayan Karnata mengatakan peringatan Hut PGRI menjadi agenda tahunan , namun tahun ini peserta jalan santai jauh lebih antusias. Hal ini disebabkan kegiatan ulangan umum di tingkat SD yang dimulai kemarin sementara hari ini diundur sehingga peserta lebih banyak. Peserta berasal dari kalangan guru ,tata usaha sekolah serta staf UPT Disdikpora. Sementara anggota PGRI yang ada di Nusa Lembongan dan Ceningan mengadakan kegiatan lebih  daerah setempat seperti bakti social bersih pantai. Jalan santai tersebut menyediakan 30 orang untuk dapat doorprize. Sehabis penyerahan doorprize peserta bergerak ke Pelabuhan Tradisional Sampalan bakti social membersihkan pelabuhan. Sementara upacara apel bendera di Lapangan Umum Sampalan disatukan dengan peringatan Hut PGRI dengan  Hut Koppri pada tanggal 29 November mendatang,” terang Karnata yang juga Ketua PGRI Kecamatan Nusa Penida. 


“Jalan santai dapat meningkatkan keakraban antara sesama guru serta  menjadikan raga kita menjadai sehat dan bugar. Selain itu, tambah Karnata, dengan jalan santai juga dapat menjadikan tubuh menjadi sehat. Ke depan pihaknya berjanji kegiatan ini akan terus dilakukan berkelanjutan, “ pungkasnya.

Sementara Kepala  UPT Disdikpora I Komang Sumendra, S.Pd.MM mengungkapkan kegiatan ini perlu adanya suport dari semua pihak agar berkelanjutan  nantinya. Selama  ini Guru sudah mendapatkan perlindungan yang memadai semoga semakin bersemangat, sehingga cukup berbahagia dan menghayati peringatan HUT PGRI. Jalan santai nantinya meningkatkan peran stategis guru untuk membangun karakter bangsa. ” Kita wajib berterimakasih kepada jasa guru yang tidak ternilai sehingga kita dapat memperoleh ilmu dan memperoleh suatu jabatan, pekerjaan merupakan berkat jasa Guru Kita ” tutur Sumendra.

Oleh : Santana ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.