Sisi lain Sosok Direktur PDNKK




Sosok satu ini sangat bersahaja, namun penuh itegritas . Direktur Perusahaan Daerah  Nusa Kerta Kosala atau yang disingkat PDNKK I Wayan Sukadana, ST yang lahir di timur Nusa Penida  tepatnya  Dusun Semaya. PDNKK yang sebelumnya mati suri mati tak mau hidup nggak segan mulai berangsur-angsur menemui titk cerah. Perkembangan PDNKK langsung meransek naik penjualan.
Disamping sebagai direktur Wayan Sukadana mempunyai kelebihan namun banyak orang yang belum tahu sisi lain , simak dibawah sisi lain sorang direktur :


1.   Musisi

Wayan Sukadana  seorang musisi yang bertalenta. Ini terlihat saat Festival yang lalu , dua lagi menjadi sountreck  . Mola-mola dan Nusa Penida damai adalah karyanya.  Talenta sudah dia tekuni saat masih dibangku sekolah hingga kuliah Cuma nasib saja yang membedakan dengan musisi yang lainya. Sama dengan presiden yang ke 6 SBY yang mempunyai talenta musisi banyak album yang sudah dihasilkan , namun berbeda dengan Wayan Sukadana tidak produktif SBY. Karya terbaru Wayan Sukadan adalah lagu tentang Nusa Penida tapi berbeda dari karya sebelumnya. Jejak rindu Nusa penida adalah lagu yang akan dirilis . lagu ini menggambarkan seorang pemuda Nusa Penida jatuh cinta pada seorang bule . pertemuan kedua berlangsung di Nusa Penida.





2.   Penulis
Sukadana aktif menulis apa yang menjadi benak dipikiranya akan dituangkan dengan tulisan . ini terlihat di akun pribadi social media. Sebelum facebook muncul sudah aktif menulis , tulisan pernah muat di media local maupun nasional . kedepanya Sukadana berencana membuat buku tentang Nusa Penida.

3.   Organisasi 
Dari mulai bangku sekolah Sukadana aktif beroganisasi. Tidak main-main Sukadana sampai ke Jakarta melang buana aktif berorganisasi . organisasi Pemuda Hindu di Jakarta salah satunya. Ketemu jodoh pun di organisasi tersebut. Kembali ke Bali Sukadana berserta temen dari Kampungnya Nusa Penida membentuk Forum Diskusi Krama Muda Nusa Penida bersama I Ketut Suarma dan I Nyoman Widana . organisasi bertujuan untuk merangkul kalangan muda Nusa Penida terutama di rantuan Denpasar dan sekitarnya. Ketika tragedy Lampung yang menimpa warga Nusa Penida , forum turun ke jalan di sekitaran Denpasar meminta donasi para pengguna jalan bagi warga yang terkena trageni tersebut serta menyerahkan langsung bantuan tersebut ke Lampung.

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.